Muhammad Yusuf Ismail Ar Rasyidi
Muhammad Yusuf Ismail Ar Rasyidi Guru

Menulis itu ibarat makanan yang terserap dalam tubuh dan menjadi energi yang dahsyat dalam bertindak, Jangan ragu-ragu untuk memberikan yang terbaik untuk sesama karena itu semua akan tercatat "dibuku besar kehidupan" Fb : Muhammad Yusuf Ismail Ar-Rasyidi Tweeter : @ismayusuf Email : Ismailyusuf8@gmail.com "Salam Damai Untuk Bangsaku"

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bus Koeta Raja yang "Menggoda"

11 September 2017   16:32 Diperbarui: 11 September 2017   16:47 401 1 0
Bus Koeta Raja yang "Menggoda"
Sumber: aceh.tribunnews.com

Sehari yang lalu saya menyempatkan diri keliling kota Banda Aceh, disana saya melihat antusiasme masyarakat dalam menggunakan Bus Trans yang sangat membanggakan. Dengan kesadaran menggunakan moda transportasi ini salah satu permasalahan di ibukota provinsi Aceh sedikitnya terselesaikan, yaitu yang berhubungan dengan kemacetan akibat menggunakan kendaraan pribadi. Ditambahkan dengan kondisi menaiki bus adalah gratis alias tanpa dipungut biaya.

Saya juga menyempatkan diri untuk berkeliling dengannya dengan mengunjungi beberapa situs yang dibanggakan, salah satu masjid kebanggaan masyarakat Aceh sejatinya tidak pernah sepi dari pengunjungnya, seakan belum sampai ke Banda Aceh jikalau belum mengunjugi masjid megah tersebut, begitu pula yang terasa pada benak saya.

Bagi para wisatawan domestik dan mancanegara, mari mengunjungi Aceh. Jangan pernah khawatir tentang adanya issue hidup dikota banda Aceh itu mahal, transportasinya tidak ramah  dan bahkan issue pula termahal se Indonesia, No....itu hanyalah Hoax belaka.

Dengan adanya moda transporstasi yang gratis seperti itu, menjadi ikon tersendiri bahwa Kota Banda Aceh ramah terhadap pengunjungnya dan tetap akan ada dalam hati para pengunjungnya dari manapun.