Mohon tunggu...
Yosea Permana
Yosea Permana Mohon Tunggu... sedang mencari kerja -

Seorang yang terinspirasi oleh gajah. Gemar, melukis menggambar dan fotografi. Bukan pencari momen tapi manipulator momen. Traveling adalah belajar.

Selanjutnya

Tutup

Wisata Artikel Utama

7 Hal Unik yang Patut Dicoba Saat Traveling di India

20 September 2016   07:47 Diperbarui: 20 September 2016   10:47 334 10 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
7 Hal Unik yang Patut Dicoba Saat Traveling di India
Tram di Kolkata. Foto merupakan dokumentasi pribadi penulis traveling-di-india-8

Siapa tak kenal India?

Minimal kita pasti pernah mendengar sedikit tentang India, salah satunya dari film-film dramanya yang super drama yang pernah beredar luas di Nusantara, baik itu dari televisi maupun bioskop. Mulai dari Kabhi Khushi Khabie Gham, Kuch Kuch Hota Hai yang soundtrack-nya sempat menjadi hits di dunia permusikan Indonesia sampai serial televisi yang saat ini booming di kalangan para ibu-ibu yaitu Uttaran dan Gannga.

Namun bukan hanya sebatas sineas bollywood saja yang membuat negeri ini tenar di kancah dunia. Sama halnya dengan negara-negara turistik lain di belahan dunia ini, India pun memiliki keeksotikan yang sangat layak untuk dijadikan sebuah destinasi wisata.

Saat ini banyak traveler pergi berkelana tidak hanya sekadar untuk berfoto di lokasi turistik yang menjadi highlight wisata di negara yang dikunjunginya lalu memamerkannya di media sosial. Iklim wisata yang seperti itu sudah mulai bergeser di kalangan traveler.

Banyak traveler, kini lebih senang berwisata ke suatu tempat yang anti-mainstream atau berbaur dan hidup layaknya masyarakat lokal.

Tak terkecuali dengan India, gaya traveling ini layak untuk dilakukan di negeri berpenduduk 1,2 miliar ini. Walau predikatnya tidak begitu baik di kalangan traveler Indonesia, namun India memiliki beribu alasan untuk dimasukan kedalam bucket list perjalanan para traveler.

Berikut beberapa hal yang menarik untuk Anda lakukan saat traveling di India :

 

1. Menonton film di bioskop

Menonton bioskop di India bisa menjadi sebuah opsi yang sangat menarik sebagai upaya merasakan kehidupan lokal di negeri ini. Dunia perfilm-an di India sangat maju dan di sini film merupakan hiburan utama bagi para masyarakat. Menonton film seakan menjadi budaya, maka tak aneh apabila Anda menemukan sebuah antrean panjang di depan bioskop ketika akhir pekan. Mayoritas masyarakat India sangat mencintai film lokal ketimbang film-film dari luar negeri meskipun itu dari Hollywood, bisa dibilang agak sulit untuk menemukan bioskop yang memutar film dari luar India kecuali di kota besar.

Berbeda dengan di Indonesia yang rata-rata penontonnya pasif, di India masyarakat sangat interaktif di kala sedang menonton di Bioskop. Mereka tak ragu untuk bersiul, berteriak, menangis dan bertepuk tangan ketika ada sebuah adegan yang memancing emosional. Bahkan yang lebih ekstrim mereka tak akan ragu untuk ikut menari di dalam bioskop ketika ada adegan menari yang pasti ada di setiap film Bollywood.

Hal berikutnya yang menarik adalah panjangnya durasi film yang diputar. Bila di Indonesia ada ketentuan bahwa sebuah film memiliki durasi tayang maksimal 120-150 menit, di India film bisa berdurasi sampai 3 jam bahkan lebih. Namun para traveler tak perlu khawatir, para pengusaha bioskop disini selalu memberikan jeda istirahat selama 10 menit di tengah-tengah penayangan, layaknya iklan di televisi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan