Mohon tunggu...
Yos Asmat Saputra
Yos Asmat Saputra Mohon Tunggu... Announcer

terus menulis, Penyiar Radio, motivator & Mc

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Selimut dari Reska Buat Santri

19 September 2017   17:39 Diperbarui: 19 September 2017   17:52 855 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selimut dari Reska Buat Santri
pemberian-goodie-bag-kepada-perwakilan-para-santriwati-jpg-59c0f320b1eb1018564f59f2.jpg

Jika Anda pernah naik kereta api, pasti pernah ditawari pinjam selimut oleh petugas di kereta api. Nah petugas itu adalah petugas restorasi dibawah komando PT Reska Multi Usaha atau yang dikenal dengan PT Reska.

Kali ini Pt Reka membagikan selimut gratis tapi bukan didalam kereta api melainkan di pondok pesantren. Hal tersebut merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada 3 Pondok Pesantren di Purwokerto dan 1 Rumah Singgah di Lebak Banten. Kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh PT RMU dengan membagikan selimut untuk santri pesantren.

Dalam Acara CSR ini, PT Reska membagikan selimut kepada santri di Pondok Pesantren yang dipilih pada 4 kota, yakni Banten, Kemranjen, dan 2 kota di Purwokerto.  Tahun ini PT RMU mempunyai target 1700 selimut yang dibagikan kepada santri pondok pesantren tersebut.

Dengan tema CSR tahun ini adalah "Reska Peduli", PT RMU berharap dapat membantu santri pondok pesantren dalam istirahat yang dilakukan dan yang membutuhkan. Rangkaian acara  diisi dengan ceremony, juga Doa bersama untuk kemajuan PT RMU kedepannya.

Acara CSR PT RMU di hadiri oleh Plt Direktur Utama PT RMU, Sekertaris Perusahaan, Manager Area 3 Yogyakarta, Pembina Pesantren Nurul Huda beserta jajaran, serta karyawan PT RMU lainnya.

foto-bersama-manajemen-pt-rmu-dengan-para-santri-pondok-pesantren-anwarus-solihin-jpg-59c0f36a0e3f0b37de395e12.jpg
foto-bersama-manajemen-pt-rmu-dengan-para-santri-pondok-pesantren-anwarus-solihin-jpg-59c0f36a0e3f0b37de395e12.jpg
Muh Sahli, Plt Direktur Utama PT RMU mengatakan acara CSR ini ke Pondok Pesantren karena kita memberikan sebagian yang mereka butuhkan. "CSR ini akan rutin dilakukan dalam setiap tahunnya dengan tempat yang berbeda-beda,"tambahnya.

Ide awalnya adalah ingin memberikan selimut kepada para penumpang, namun akhirnya muncul ide  untuk memberikan juga kepada santri. Ada 4 titik yang diberikan selimut yakni Rumah Singgah Dhuafa di Lebak Banten, Pondok Pesantren Anwarus Solihin dan Nurul Huda di Purwokerto, dan Pondok Pesantren Nurul Huda di Kemranjen Banyumas.

Acara CSR ini akan selalu dijadikan program rutin CSR PT RMU kedepannya. Tak hanya Selimut, PT RMU juga memberikan makanan ringan, minuman serta sarung kedalam goodie bag, yang berkerjasama dengan mitra perusahaan, seperti: Sambellayah, NSM dan Pringsewu.

Gus Abror, pembina Pondok Pesantren Nurul Huda mengatakan semoga adanya CSR yang dilakukan ini bisa berguna untuk semua santri yang ada disini.

Para santri dari semua titik Pondok Pesantren yang diberikan selimut dan lainnya mengucapkan banyak Terima kasih kepada PT RMU, karena selimut dan makanan merupakan sesuatu yang sebagian besar mereka butuhkan, dan acara CSR di tutup dengan doa bersama. @ yos

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x