Mohon tunggu...
Yones Budiono
Yones Budiono Mohon Tunggu... Lainnya - yones budiono

🔄 Listen || Observe || Share 🔄

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Bukit Amelia nan Indah di Labuan Bajo

17 Oktober 2021   12:09 Diperbarui: 17 Oktober 2021   12:13 101 7 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: Pemadangan dari Bukit Amelia (Sumber: Dokpri)

*Labuan Bajo adalah salah satu daerah tujuan wisata yang populer di timur Indonesia. Destinasi wisata di ujung barat pulau Flores ini menawarkan lanscape alam yang sangat lengkap. Mulai dari pemandangan gunung, laut, pantai, dan jalan yang berkelok-kelok.

Sebagaimana diketahui bahwa, obyek wisata yang ada di Labuan Bajo ikon utamanya adalah Taman Nasional Komodo dan merupakan habitat asli binatang purba Komodo.

Selain destinasi tersebut, Bukit Amelia adalah tempat menarik yang wajib traveler kunjungi selama berada di Labuan Bajo. Tempat ini menyuguhkan pemandangan nan indah berupa: gunung, laut, pantai, sabana, bukit, jalan yang berkelok-kelok, dan salah satu tempat terbaik menikmati matahari terbenam.

Foto: Rumput savana (Sumber: Dokpri)
Foto: Rumput savana (Sumber: Dokpri)

Bukit Amelia tergolong sangat strategis karena dekat dengan kota Labuan Bajo atau Bandara Komodo, dapat diakses dengan kendaraan roda dua-roda empat  sekitar 5-7 menit.

Tempat ini tanpa karcis alias gratis. Jadi pengunjung cukup menjaga kebersihan, misalnya; tidak membuang sampah sembarangan.

Foto: Jalur pantura Labuan Bajo/Flores (Sumber: Dokpri)
Foto: Jalur pantura Labuan Bajo/Flores (Sumber: Dokpri)
Perlu dicatat, saat mengunjungi Bukit Amelia, pengunjung dilarang membakar apapun termasuk merokok dikarenkan rumput padang sabana sangat rentan dengan api. Dan hal ini juga guna mencegah kebakaran.

Foto: Menuju Bukit Amelia (Sumber: Dokpri)
Foto: Menuju Bukit Amelia (Sumber: Dokpri)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan