Mohon tunggu...
Yones Budiono
Yones Budiono Mohon Tunggu... yones budiono

🔄 Listen || Observe || Share 🔄

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Peduli Kasih, Mahasiswa Asal NTT di Denpasar Galang Dana untuk Korban Bencana Alam

9 April 2021   13:57 Diperbarui: 9 April 2021   16:03 87 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peduli Kasih, Mahasiswa Asal NTT di Denpasar Galang Dana untuk Korban Bencana Alam
Foto Istimewa: Dokpri/Yones Budiono

*Aksi solidaritas kemanusiaan untuk korban bencana alam di wilayah Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus dilakukan di seluruh Indonesia. Kali ini, aksi peduli kasih ini datang dari Kota Denpasar Bali. Mahasiswa/mahasiswi asal NTT di Bali turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana.

Aksi penggalangan dana ini sebagai wujud kepedulian antar sesama. Kegiatan ini dilakukan atas nama organisasi, inisiatif mahasiswa sendiri dan jenis motivasi lainnya.

Sebagai tambahan informasi, aksi penggalangan dana di wilayah Denpasar dimulai sejak Rabu (7 April 2021) dan masih berlanjut.

Foto Istimewa: Dokpri/Yones Budiono
Foto Istimewa: Dokpri/Yones Budiono
Tidak hanya pelajar asal NTT, mahasiswa/mahasiswi dari berbagai daerah di Denpasar turut terlibat dalam aksi peduli kasih, NTT Bangkit #PrayForNTT.

Terkait mekanisme penyaluran bantuan,  hasil pantuan saya sangat bervariasi. Misalnya; aksi yang atas nama organisasi, prosedur penyalurannya melalui pemerintah, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), Gereja, Masjid dan lain-lain.

Selanjutnya prosedur penyaluran bantuan yang kegiatannya atas dasar inisiatif mahasiswa sendiri berbeda. Mereka utamakan mendata keluarga mahasiswa/mahasiwi NTT di Denpasar yang berdampak bencana alam.

Foto Istimewa: Dokpri/Yones Budiono
Foto Istimewa: Dokpri/Yones Budiono
Variasi penyaluran tidak menjadi suatu persoalan. Mahasiswa/mahasiswi NTT di Bali dan masyarakat umumnya tentu berharap. Semoga bantuan ini sampai pada mereka yang membutuhkan. 

Pada gilirannya, mari bersama berdoa yang terbaik untuk korban bencana alam di NTT. Semoga NTT kembali bangkit. Dan tidak lupa pula,"Bapa/Mama/Ade/Kakak/Opa/Oma, Basodara dong di NTT " tentu sangat menghargai dan mengapresiasi aksi mulia ini. Panjang umur perjuangan.

Catatan: Aksi penggalangan dana yang saya ikut di Denpasar, 7 April-9 April 2021

VIDEO PILIHAN