Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Penulis - Karyawan Swasta

Moviegoer | Best in Specific Interest Kompasiana Awards 2019

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"I'm Your Woman", Mencari Jawaban dalam Pelarian yang Penuh Pertanyaan

5 Februari 2021   22:42 Diperbarui: 6 Februari 2021   06:34 1078 12 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"I'm Your Woman", Mencari Jawaban dalam Pelarian yang Penuh Pertanyaan
I'm Your Woman (Sumber: Amazon Prime Video)

Tidak ada yang tahu apa yang terjadi ketika penonton disuguhi adegan awal di mana Jean (Rachel Brosnahan) tiba-tiba dikagetkan oleh sang suami, Eddie (Bill Heck) yang datang ke rumah dengan membawa seorang bayi kecil. 

Bayi yang tak bernama itu pun kemudian dijadikan "hadiah" bagi Jean yang dalam pernikahannya memang belum dikaruniai seorang anak.

Namun kepergian Eddie tak lama setelah menyerahkan sang bayi mungil tersebut justru menuntun Jean pada berbagai kejadian tak terduga. Jean diminta untuk melarikan diri, ditemani oleh salah satu anak buah Eddie.

Sumber: news.sky.com
Sumber: news.sky.com
Jean yang tak tahu apa yang sebenarnya terjadi lantas terus berusaha mencari jawaban di tengah proses pelariannya yang penuh pertanyaan. Sekaligus berusaha merawat, menjaga, dan menjadi ibu bagi si anak mungil penuh misteri tersebut.

Jean pun dituntut untuk menjadi seorang wanita mandiri yang tak hanya harus kuat kala ditinggal sang suami, namun juga ketika harus menjadi orangtua dadakan bagi sang bayi. 

Lantas, apakah Jean menemukan jawaban atas pertanyaannya?

***

Sumber: rogerebert.com
Sumber: rogerebert.com
I'm Your Woman pada dasarnya adalah sebuah film drama kriminal yang mengingatkan kita pada film sejenis era 70-80'an. Hanya saja jika biasanya pada tahun tersebut peran laki-laki yang lebih diutamakan sementara peran wanita hanya sebagai supporting actress, maka di film ini hal tersebut justru menjadi kebalikannya. Di sini justru wanita yang menjadi tokoh utamanya.

Alur ceritanya pun cukup lambat dan dipenuhi dengan dialog yang tak hanya kuat namun juga penuh makna. Sehingga bagi yang tak menyukai film dengan pacing lambat seperti ini mungkin akan cepat merasa bosan.

Namun bagi yang menyukai film dengan karakterisasi yang kuat dan pembangunan karakter yang cukup detail, maka film ini bisa menjadi jawaban. Karena I'm Your Woman benar-benar meningkatkan intensitas ceritanya dan transformasi karakternya jelang film berakhir.

Sumber: Rogermovienation.com
Sumber: Rogermovienation.com
Film ini memang tidak bertabur adegan aksi. Justru film ini lebih ke drama thriller yang memang sering memainkan atmosfer mencekam dan tegang untuk menciptakan berbagai situasi penuh misteri yang dialami tokoh Jean. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan