Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Movie Enthusiast | Awardee Best in Specific Interest Kompasiana Awards 2019

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Mengunjungi Bioskop yang Kembali Dibuka, Begini Situasinya

24 Oktober 2020   23:04 Diperbarui: 25 Oktober 2020   05:51 241 15 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengunjungi Bioskop yang Kembali Dibuka, Begini Situasinya
Ilustrasi. Sumber: xinhua.net

Setelah hampir 7 bulan bioskop di ibukota menutup layanannya di era pandemi ini, akhirnya bioskop membuka kembali pintu-pintu teaternya pada Rabu, 21 Oktober 2020. Jakarta melengkapi kota-kota lainnya yang sudah buka terlebih dahulu, termasuk Bandung seminggu sebelumnya.

Namun untuk saat ini, jaringan bioskop besar yang memutuskan untuk membuka layanannya baru CGV dan Cinepolis saja, itupun tidak di semua lokasi.

Sementara Flix Cinema dan Cinema XXI memutuskan untuk tidak membuka dulu layanannya di ibukota terkait dengan batasan 25% kapasitas studio yang diperbolehkan. Perhitungan untung-rugi bisnis tentu menjadi dasar di balik keputusan tersebut.

Penulis yang juga sudah rindu dengan suasana bioskop awalnya sempat ragu untuk langsung ke bioskop atau tahan dulu sampai beberapa minggu atau bulan ke depan.

Namun melihat keseriusan pengelola dalam penerapan protokol kesehatan, ditambah dengan membaca banyak artikel tentang bagaimana kondisi sebenarnya bioskop di era pandemi, maka penulis memutuskan untuk datang di H+1 pembukaan bioskop di DKI Jakarta.

CGV Grand Indonesia pun menjadi pilihan tempat penulis menonton kala itu. Alasannya karena CGV GI memiliki akses langsung dari parkiran mobil yang tentu saja membuat tak harus mengelilingi mall terlebih dahulu, berpapasan dengan banyak orang. Setidaknya ada sedikit rasa aman di sana.

Train To Busan: Peninsula pun menjadi pilihan film yang ditonton. Film yang memang penulis tunggu kehadirannya di bioskop sejak lama, meskipun godaan file bajakan di berbagai website "pak tani" sudah berseliweran sejak pertengahan tahun ini. 

Alasan penulis masih menunggu film ini untuk ditonton di bioskop hanya satu yaitu karena tidak ada tempat terbaik untuk menikmati film action-survival zombie yang wah dan menggelegar selain di gedung bioskop.

Penulis tentu akan membagikan ulasan film tersebut di artikel lainnya. Namun untuk saat ini, penulis akan membagikan dulu cerita pengalaman mengunjungi bioskop di era pandemi ini.

Bagaimana kondisinya, seberapa ketat protokol kesehatannya, dan kapan waktu yang tepat untuk mengunjunginya?

So tanpa perlu berlama-lama, berikut poin-poin pembahasannya;

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x