Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Movie Enthusiast | Awardee Best in Specific Interest Kompasiana Awards 2019

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Modern Love", Makna Pertemuan, Perpisahan dan Penebusan dalam Kehangatan 8 Cerita Cinta

18 November 2019   00:16 Diperbarui: 18 November 2019   15:52 0 12 3 Mohon Tunggu...
"Modern Love", Makna Pertemuan, Perpisahan dan Penebusan dalam Kehangatan 8 Cerita Cinta
Modern Love. (primevideo.com)

Mengawali minggu baru di hari Senin seperti ini memang paling asyik membahas tentang cinta. Cinta yang selalu punya cerita dan tak ada habisnya untuk terus dinikmati.

Cinta itu bisa dibilang sebuah perasaan misterius yang muncul dari dimensi antah berantah, namun seketika juga mampu mengubah realita seseorang yang dikunjunginya. Kadang berakhir bahagia, namun tak sedikit juga yang berakhir menyakitkan.

Adalah Modern Love, sebuah serial 8 episode yang ditayangkan secara eksklusif di platform streaming Prime Video, yang kemudian mencoba menunjukkan magisnya cinta dalam potret kisah percintaan di era modern ini. Pertemuan dan perpisahan yang mengiringi kedatangannya, kemudian menjadi pondasi utama dalam setiap episodenya.

movieinsider.com
movieinsider.com
Modern Love sendiri merupakan sebuah kolom pada New York Times yang telah setia menemani pembacanya mendapatkan makna cinta selama 15 tahun terakhir ini.

Di mana 4 tahun yang lalu, kolom ini kemudian berekspansi dalam bentuk podcast, hasil kerjasamanya dengan stasiun radio Boston, WBUR, untuk lebih memanjakan penggemarnya. Dan di tahun ini kemudian ditambahkan lagi medium ceritanya dalam bentuk serial televisi.

Jika anda familiar dengan film-film drama romantis karya sutradara John Carney(Begin Again, Sing Street, Once) yang ringan, hangat, namun selalu memberikan after taste yang tahan lama, serial ini pun demikian.

Wajar saja, karena dirinya turut menjadi salah satu produser dan penulis skrip film ini. Dan tentu saja ikut menyutradarai 4 dari 8 episode yang ada bersama 3 sutradara lain yaitu Tom Hall, Sharon Horgan dan Emmy Rosum.

Modern Love sendiri merupakan serial berkonsep antologi. Di mana setiap episodenya menawarkan cerita berbeda, namun berada pada satu universe yang sejatinya masih saling terkait. Dan tentu saja masih berada pada satu benang merah yaitu kisah cinta di era modern.

Dibintangi oleh aktor dan aktris kelas A semisal Anne Hathaway, Tina Fey, Andy Garcia, Dev Patel, John Slattery dan Sofia Boutella, Modern Love lantas menyajikan sebuah pengalaman menikmati cerita yang luar biasa dalam durasi 30 menit per episodenya. Singkat, padat, beragam, namun tetap fun untuk dinikmati.

Episode perdana yang menggugah (screenrant.com)
Episode perdana yang menggugah (screenrant.com)
Pada episode pembukanya yang berjudul When The Doorman is Your Main Man misalnya, kita disuguhi sebuah cerita cinta yang hangat karena memiliki tema hubungan bak ayah dan anak.

Namun tentu saja bukan ayah dan anak asli, karena sosok ayah sekaligus sahabat itu justru datang dari seorang penjaga pintu paruh baya di sebuah apartemen kota New York.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x