Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Penulis - Karyawan Swasta

Moviegoer | Best in Specific Interest Kompasiana Awards 2019

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Teman-teman Kompasianer, Terima Kasih Sudah Dinominasikan Kembali

10 November 2019   11:57 Diperbarui: 10 November 2019   12:03 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kejutan datang di minggu lalu kala postingan instagram story milik kompasianer Adica Wirawan menyebut nama akun saya. Tentu saja ada foto saya terpampang disitu bersama mas Adica dan Kompasianer lainnya.

Dan tanpa disangka-sangka, ternyata saya kembali masuk ke dalam nominasi Kompasiana Awards 2019 dalam ketegori BEST IN SPECIFIC INTEREST. Yang artinya, untuk tahun ini menjadi kali kedua bagi saya menerima nominasi ini, setelah di tahun 2018 lalu mendapatkan nominasi juga pada kategori yang sama.

Bersama mas Adica yang juga masuk ke dalam nominasi yang sama, saya pun kemudian kembali dikelilingi oleh para Kompasianer senior yang hasil tulisannya sudah tak perlu diragukan lagi. Ada mas Agung Han yang juga bagian daripada gagasan awal terbentuknya Komunitas KOMIK Kompasiana, serta ibu Muthiah Alhasany dan ibu Anies Hidayatie yang kekhasan tulisan-tulisannya selalu menarik minat untuk membaca.

Di tahun lalu saja, masuknya saya ke nominasi tersebut sudah membuat jantung saya berdegup tak karuan karena tak percaya. Pasalnya, kala itu saya juga disandingkan dengan para Kompasianer senior yang juga memiliki tulisan yang jauh lebih baik seperti pak Hadi Santoso dan dokter Posma contohnya.

Di tahun ini, perasaan deg-degan dan senang sejatinya kembali menyelimuti. Namun ada sifat jelek dalam diri yang lebih dominan dan menyeruak ke permukaan yaitu ketidakpercayaan diri. Ya, saya tetap tidak percaya diri dengan apa yang saya dapatkan terkait nominasi ini, heuheu. Meskipun tak bisa dipungkiri rasa senang juga kembali menyelimuti hati ini.

Saya tentu mengucapkan banyak terima kasih pada teman-teman Kompasianer yang kembali memperhitungkan nama saya hingga akhirnya muncul kembali di salah satu kategori nominasi. Dengan tulus dan dari hati yang terdalam, sekali lagi saya ucapkan terima kasih.

Tak bisa dipungkiri, hal ini merupakan sebuah pencapaian sekaligus beban bagi diri saya sendiri. Menyandang gelar nominator tentulah saya harus mempertanggungjawabkan lebih lagi terkait artikel-artikel yang saya tayangkan. Saya tak boleh sembarangan, pun tak boleh lagi menurunkan intensitas penulisan, apalagi menurunkan kualitas tulisan.

Justru ini menjadi pelecut sekaligus pengingat bahwa saya harus lebih baik lagi dalam menyajikan setiap isi tulisan kepada para pembaca setia Kompasiana. Karena sejatinya kita tidak akan pernah bisa berhenti untuk belajar menulis. Karena tulisan itu dinamis, berkembang setiap harinya, maka kita pun harus turut berkembang mengikutinya.

Namun tentu sangat naif jika terpilihnya saya sebagai salah satu nominator lantas tidak membuat saya berharap untuk meraih kemenangan. Saya juga masih seorang manusia normal yang memiliki sifat kompetitif kok, heuheu.

Untuk itulah, dalam kesempatan ini dengan rendah hati saya mohon dukungannya dari teman-teman Kompasianer sekalian untuk bisa mengklik 'vote' pada kolom voting seperti yang ditampilkan pada gambar di bawah ini. Ya, jika memang saya dirasa layak untuk menerima voting tersebut, heuheu.

kompasiana
kompasiana
Namun apapun hasilnya nanti, menang atau kalah, satu hal yang pasti saya tetap akan terus menulis di Kompasiana. Dan rubrik film masih menjadi main playground bagi saya untuk menyampaikan segala hal seputar film, entah itu ulasan, berita terkait isu, ataupun opini seputar dunia film nasional dan internasional.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun