Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Movie Enthusiast | Music Lover | Kompasiana Awards 2018 Nominee for Best in Specific Category

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Petualangan Seru dan Penuh Warna dalam "Dora and The Lost City of Gold"

8 Agustus 2019   18:04 Diperbarui: 11 Agustus 2019   20:30 0 9 3 Mohon Tunggu...
Petualangan Seru dan Penuh Warna dalam "Dora and The Lost City of Gold"
Sumber: Laparent.com

Sejak mengudara pertama kalinya di tanggal 14 Agustus 2000, serial animasi edukatif Dora The Explorer langsung menjadi serial favorit banyak anak sekaligus pilihan utama para orangtua di seluruh dunia. Animasi yang lucu, penuh warna dan interaktif, membuat proses belajar alternatif anak-anak di rumah semakin seru dan menyenangkan.

Tentu tak mengejutkan jika hype serial ini pada akhirnya membuatnya diproduksi hingga 8 musim dengan total 176 episode. Belum termasuk sekuelnya di tahun 2014 berjudul Dora and Friends into The City yang memiliki 2 musim dengan total 40 episode. 

Juga spin-off nya Go, Diego, Go! di tahun 2005 yang memiliki 5 musim dengan total 74 episode. Dora pun berkembang menjadi sebuah franchise besar yang digemari anak-anak.

Nah, 19 tahun pasca momen mengudaranya serial ini untuk pertama kali, Nickelodeon selaku perusahaan pembuat serial ini memberikan semacam hadiah bagi para fans setianya yang mungkin sudah bertumbuh dewasa saat ini lewat film live action berjudul Dora and The Lost City of Gold.

Namun apakah film ini masih membawa energi yang sama dengan serial animasinya?

Sinopsis

Sumber: Eksklusif Paramount Pictures
Sumber: Eksklusif Paramount Pictures
Menghabiskan seluruh masa kecilnya dengan mengeksplorasi hutan di selatan Amerika tempat tinggalnya bersama orangtuanya, Dora (Isabela Moner) pada akhirnya harus menerima kenyataan bahwa dirinya mulai beranjak dewasa dan harus segera masuk ke sekolah menengah atas. Dirinya pun harus berpisah dengan orangtuanya (Eva Longoria dan Michael Pena) juga Boots (Danny Trejo), seekor kera kesayangannya.

Di SMA, Dora pun kembali bertemu dengan sepupunya yang telah lama berpisah, Diego (Jeff Wahlberg), yang kini sedang mengalami krisis identitas di SMA. 

Dora yang terlalu ceria dan kekanak-kanakan pun membuat ia sempat kesulitan mendapatkan teman di SMA. Meskipun pada akhirnya ia juga bisa berteman dengan Sammy (Madelaine Madden) dan Randy (Nicholas Coombe) karena sebuah insiden di luar rencana.

Sumber: Eksklusif Paramount Pictures
Sumber: Eksklusif Paramount Pictures
Namun malang, orangtua Dora diculik kala Dora mengenyam pendidikan di kota, tempat sekolahnya berada. Penculikan yang ternyata terkait dengan pencarian legenda kota emas dimana hanya orangtua Dora yang mengetahuinya.

Maka bersama dengan teman-temannya, Dora pun bergegas mencari orangtuanya sekaligus berpacu dengan waktu menyelamatkan legenda kota emas dari tangan penjahat. Mampukah Dora menyelematkan keduanya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x