Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Movie Enthusiast | Music Lover | Kompasiana Awards 2018 Nominee for Best in Specific Category

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Kejutan Fase 4 MCU yang Semakin Memantik Rasa Penasaran

21 Juli 2019   21:02 Diperbarui: 23 Juli 2019   11:59 0 12 6 Mohon Tunggu...
Kejutan Fase 4 MCU yang Semakin Memantik Rasa Penasaran
Kevin Feige dan Deretan Cast untuk MCU Fase 4 (syfy.com)

Sejak Avengers: Infinity War dirilis setahun lalu, Marvel Studios memutuskan untuk rehat sejenak dari gelaran San Diego Comic Conference(SDCC) yang memang selalu rutin diikuti tiap tahunnya. Hiatus pada gelaran SDCC 2018 lalu, tentu saja membuat fans penasaran terkait bagaimana masa depan MCU kelak.

Apalagi di tahun tersebut justru DC yang seolah mengambil alih panggung lewat munculnya berbagai trailer proyek film dan serial mereka di masa depan. Serta tentu saja memperkenalkan platform streaming eksklusif garapan mereka yang terpisah dari CW.

Memang, bocoran berbagai proyek masa depan MCU sudah malang melintang di dunia maya sebelumnya. Sebut saja Shang-Chi, The Eternals dan film solo Black Widow. Namun absennya tim Marvel Studios di gelaran tersebut selama setahun ini tentu saja membuat penasaran karena tak ada informasi resmi yang keluar pasca rilisnya Infinity War.

Kevin Feige kala memperkenalkan fase 3 MCU(slashfilm.com)
Kevin Feige kala memperkenalkan fase 3 MCU(slashfilm.com)
Dan tepat di hari ini, kabar bahagia akhirnya datang dari Hall H SDCC lengkap dengan Kevin Feige yang berdiri langsung dan mengungkap semua rencana masa depan Marvel, setidaknya rencana fase 4 yang akan dimulai tahun depan.

Bahkan bukan hanya sebuah kabar bahagia, melainkan sepuluh kabar bahagia yang memang sudah ditunggu banyak fansnya di seluruh dunia pasca Avengers: Endgame dan Spider-Man: Far From Home sukses menutup fase 3 dengan apik.

Baca juga: "Avengers Endgame", Konklusi Apik dari Babak Akhir yang Emosional

Maka tak perlu berlama-lama, ini dia 10 kabar bahagia dari Marvel Studios yang pastinya membuat para moviegoers dan comic lovers menggelinjang mendengar kabar tersebut.

Black Widow sebagai Pembuka

Sumber: twitter @MarvelStudios
Sumber: twitter @MarvelStudios
Menjadi pembuka fase 4 Marvel Cinematic Universe, Black Widow yang jalan ceritanya belum diketahui namun beberapa bocoran syutingnya sudah tersebar itu akhirnya memiliki tanggal rilis resmi yaitu di tanggal 1 Mei 2020. Selain Taskmaster yang dipastikan akan menjadi salah satu villain utama, film ini juga menampilkan Florence Pugh yang digadang-gadang akan memerankan sosok Yelena Belova.

Siapa itu Yelena Belova? Jika mengacu pada komiknya, dialah wanita yang pada awalnya ditugaskan untuk menghabisi Black Widow alias Natasha Romanoff.

Menjadi musuh pada awalnya, Yelena pada akhirnya menjadi mitra dan tentunya menjadi sosok Black Widow setelah era Natasha Romanoff. Lantas, apakah ini pertanda bahwa tongkat estafet Scarlett Johansson sebagai Black Widow akan diteruskan kepada Florence Pugh?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
KONTEN MENARIK LAINNYA
x