Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Movie Enthusiast | Music Lover | Kompasiana Awards 2018 Nominee for Best in Specific Category

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Menyambut Gembira Joe Taslim, Sang Sub-Zero Baru

10 Juli 2019   16:49 Diperbarui: 10 Juli 2019   20:51 0 10 3 Mohon Tunggu...
Menyambut Gembira Joe Taslim, Sang Sub-Zero Baru
Sumber ilustrasi: Cosmicbook.news

Pecinta film di seluruh dunia dan tentunya para fans gim legendaris Mortal Kombat, hari ini dikejutkan oleh berita yang memenuhi kolom headline berbagai situs berita online mancanegara. Ya, apalagi kalau bukan berita tentang terpilihnya aktor laga kebanggaan Indonesia, Joe Taslim, sebagai salah satu karakter kuat dalam semesta Mortal Kombat.

Tidak main-main, peran sebagai Sub-Zero yang merupakan salah satu karakter dengan fans terbanyak itulah yang akhirnya jatuh ke pelukan Joe Taslim. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri karena karakter ini menjadi semacam icon Mortal Kombat selain karakter Liu Kang, Raiden atau Scorpion misalnya.

Semakin membanggakan karena Joe Taslim lah nama pertama yang dirilis dan diperkenalkan oleh New Line Cinema kepada publik, alih-alih nama aktor utama lainnya. Bahkan jika kita membuka situs imdb.com, Joe Taslim lah satu-satunya nama yang tertera di kolom informasi cast film Mortal Kombat (2021) dan belum ada tambahan aktor/aktris lainnya.

James Wan (Hollywoodreporter.com)
James Wan (Hollywoodreporter.com)
Adalah New Line Cinema yang memiliki rencana untuk me-reboot film adaptasi video gim ini di tahun 2021 yang sebelumnya sudah pernah dirilis di tahun 1995 silam, dengan sekuelnya yang memiliki sub judul Annihilation, dirilis 2 tahun kemudian atau tahun 1997. 

Diproduseri oleh sang sutradara/produser bertangan dingin, James Wan (The Conjuring, Aquaman), film ini lantas akan disutradarai oleh sutradara debutan, Simon McQuoid dan penulis naskah Greg Russo.

Lantas, bagaimana sih profil Sub Zero sebenarnya? Dan bagaimana respon netizen akan kabar berita ini? Yuk, kita masuk ke pembahasannya.

Sub Zero, si Biru yang Ikonik

Deadline.com
Deadline.com
Mortal Kombat menjadi gim fenomenal pada saat dirilis pertama kali untuk arcade gaming di tahun 1992 dan untuk Nintendo SNES setahun kemudian. Diciptakan oleh Ed Boon dan John Tobias, gim bergenre fighting dengan sisipan gore graphic di dalamnya ini kemudian juga menjadi salah satu gim yang mengawali munculnya age description pada video gim. Jelas, faktor sadisme melalui fitur Fatality dan Brutality serta banjir darah d idalamnya, tak layak diakses oleh para gamer di bawah umur.

Memiliki premis sederhana yaitu tentang kisah Liu Kang yang berjuang mengalahkan Shang Tsung si empunya turnamen hidup dan mati yang bernama Mortal Kombat. Dalam perjalanannya, Liu Kang pun bertemu dengan fighter lain, di mana mereka juga memiliki motivasi tersendiri dalam pertandingan tersebut. Salah satunya adalah Sub-Zero, petarung dengan pakaian biru ala ninja sebagai ciri khasnya.

Memiliki nama asli Bi-Han asal Tiongkok, code name Sub-Zero kemudian disematkannya selama ditugaskan oleh Lin Kuei untuk membunuh Shang Tsung. Namun seorang hantu petarung asal Jepang yang di masa lalu dibunuh oleh Sub-Zero yaitu Scorpion a.k.a Hanzo Hasashi, kemudian datang untuk menuntut balas akan kematiannya. Bi-Han pun tewas di tangan Scorpion, untuk kemudian digantikan oleh adiknya, Kuai Liang, dengan tidak mengubah nama Sub-Zero milik kakaknya tersebut.

Logo Mortal Kombat (Gamesrant.com)
Logo Mortal Kombat (Gamesrant.com)
Yang menarik dari karakter dengan kekuatan elemen es ini adalah bahwa statusnya sebagai antihero begitu dicintai oleh fansnya. Pembawaannya yang cool, misterius dan kuat dalam pertarungan brutal, menjadikannya sebagai karakter yang begitu dicinta dan ikonik di berbagai versi video gim Mortal Kombat yang masih terus muncul hingga hari ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x