Mohon tunggu...
Yonathan Christanto
Yonathan Christanto Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Movie Enthusiast | Awardee Best in Specific Interest Kompasiana Awards 2019

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

"Kingdom", Konspirasi Perebutan Takhta di Tengah Serbuan Mayat Hidup

6 Februari 2019   09:04 Diperbarui: 6 Februari 2019   14:12 1167 12 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Kingdom", Konspirasi Perebutan Takhta di Tengah Serbuan Mayat Hidup
Heavenofhorror.com

Di antara berbagai film dan serial produksi Netflix yang saat ini semakin menarik dan berkualitas, Kingdom bisa dikatakan menjadi salah satunya. Selain menjadi salah satu serial yang paling sering dibicarakan saat ini, Kingdom juga menjadi serial tv asal Korea Selatan yang menyajikan cerita seru dan segar dibanding K-drama pada umumnya.

Kingdom disutradarai oleh Seong Hun Kim (Tunnel) dengan penulisan skenarionya oleh Kim Eun Hee (Signal) yang juga mengangkat kisah ini terlebih dahulu dalam format serial webcomic. Keduanya merupakan duet talenta terbaik Korea saat ini berkat karya-karya mereka yang diakui berbagai festival film baik Korea maupun Internasional.

Dikutip dari cnet.com, Kim Eun Hee sejatinya sudah memiliki ide cerita ini sejak tahun 2011 silam. Hanya saja, terlalu banyaknya adegan kekerasan menjadi sebab ide ceritanya tidak bisa diwujudkan menjadi serial televisi. 

Beruntung, Netflix kemudian datang dan menawarinya untuk memproduksi serial tersebut. Serial Kingdom pun berhasil terwujud dan bisa dinikmati banyak orang sejak mengudara pertama kalinya di platform streaming Netflix pada tanggal 25 Januari lalu.

Sinopsis

Syfy.com
Syfy.com
Berlatar abad ke-15 atau era dinasti Joseon, Kingdom berfokus pada kisah pangeran Yi-Chang (Ju Ji-Hoon) yang bersiap menjadi raja selanjutnya, setelah mengetahui kondisi kesehatan raja Joseon yang terus memburuk. Dikabarkan bahwa raja memiliki penyakit menular yang cukup serius, maka tak satupun orang diijinkan menemuinya termasuk sang putra mahkota.

Merasa ada yang aneh, pangeran Chang pun mencoba menginvestigasi sendiri berbagai hal yang menjadi pertanyaannya. Terlebih dengan adanya dugaan kudeta serta perebutan kekuasaan yang dilakukan oleh sang ratu (Kim Hye-jun), maka semakin membuat pangeran Chang terseret dalam pusaran konspirasi politik kerajaan yang kejam dan penuh intrik.

Namun ternyata tak hanya intrik politik kerajaan yang ditemui sang putra mahkota. Lebih dari itu, pangeran dan seluruh rakyatnya juga harus menghadapi sesuatu yang tak terduga dan mengerikan. Deretan mayat hidup muncul dan menghancurkan kedamaian kota demi kota.

Dengan dibantu oleh seorang tabib wanita Seobi (Bae Doona), mantan prajurit perang masa lalu Yeong-Shin (Kim Sung-gyu) dan asisten pribadinya Moo-Young (Kim Sang-ho), sang putra mahkota pun berkelana menyelamatkan penduduk sambil mencari tahu akar permasalahannya.

Namun semakin dalam Ia menginvestigasi, maka semakin terbukalah berbagai fakta baru yang selama ini tak diketahuinya. Berbagai fakta yang kelak akan menyusun rapi deretan puzzle yang selama ini tersebar dan disembunyikan para elit kerajaan.

Cerita yang Rapi dan Kuat di Berbagai Sisi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x