Mohon tunggu...
YOI INDONESIA
YOI INDONESIA Mohon Tunggu... Administrasi - yayasan sosial dan kemanusian

belajar untuk menjadi orang yg baik

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Komunitas Tionghoa Maumere Beri Bantuan Rumah Singgah Pasien Yayasan Orin Itan Indonesia

20 September 2022   19:25 Diperbarui: 21 September 2022   11:36 566
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Perwakilan komunitas Tionghoa Maumere Hormidas lomi dan istri saat Kunjungan nya Di Rumah singgah kebaikan  (Sumber Doc ; Yoi Indonesia )

YOI INDONESIA ,Bali  , 20/09/2022  AKSI sosial dan kepedulian  dari Komunitas Tionghoa Maumere dalam Memberikan Bantuan  Berupa Uang Sebesar Rp 23.250,000 (Dua puluh Tiga Juta Dua ratus Lima puluh Ribu  Rupiah )  dan  paket sembako  untuk Rumah singgah Kebaikan  Pasien Indonesia yg sudah 2 tahun berdiri, Rumah singgah kebaikan Pasien  yang mana di isi pasien -pasien mayoritas  berasal Dari kabupaten Sikka  (Maumere ) dan ini kali pertama Rumah Singgah kebaikan   mendapat Tali Kasih  dari komunitas maupun instansi  lainnya  yang Asal Kab sikka   

Uang tunai tersebut  Dan Paket Sembako tersebut diserahkan kepada Pengurus Yoi indonesia  11/09/2022  dihadapan para pasien Asal Maumere ,  diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar para Pasien  yang sedang berjuang  kesembuhan  di Rumah sakit Rujukan di  Provinsi Bali  Ujar Salah Satu Tokoh Komunitas Tionghoa Maumere, Hormidas Lomi ,mengatakan, bantuan uang tunai tersebut dinilai lebih efektif untuk membantu operasional Para pasien asal Maumere yang berada di Rumah singgah kebaikan YOI  Indonesia Di bali, kepada Pengurus Yoi Indonesia 

"Kita di beri bantuan  Dari Komunitas Tionghoa maumere  Sangat Berterimakasi  dan Sejak Hmpir 7 Bulan saya Disini  ini pertama kali ada Bantuan dari  Maumere  Ujar  Salah satu Pasien Rumah singgah  Asal Kec kangai  kab sikka   

Dan salah Satu Relawan yg dulu nya seorang pasien yoi indonesia Egidius wae  pun  sangat berterimakasih andai saya bisa ketemu  yoi indonesia  saat dulu mungkin penyakit usus terlilit  yg saya derita sejak lahir baru usia saya 19 th bertemu dgn Yoi indonesia  dan kini di usia saya 20 th saya sudah sembuh   ,tapi puji Tuhan Yesus  walau baru sekarang saya sembuh  saya sangat bersyukur dan juga terimakasih ada komunitas dari maumere  hari ini datang mengunjungi kami  dan membantu  para pasien disini " ujar egis dengan polosnya   

kita semua  bersyukur bisa bertemu saudara semua di sini, saya juga kaget saat  dapat cerita dari Ibu Norma  jika Ia pengurus yayasan dari maumere yang konsen dalam kesehatan  dan punya Rumah singgah untuk pasien asal dari Maumere tanpa membayar penginapan makan minum dan tranportasi diberikan gratis,Ujar Hormidas lomi 

Perwakilan Komunitas Tionghoa Maumere Bersama Para pasien Rumah singgah Yoi Indonesia  Saat memberikan Bantuan 
Perwakilan Komunitas Tionghoa Maumere Bersama Para pasien Rumah singgah Yoi Indonesia  Saat memberikan Bantuan 

berlandas cerita dr Norma  dan melihat akun Facebook  dr yayasan orin itan indonesia  ,kami semua  dari Komunitas Tionghoa Maumere  (KTM ) Sepakat untuk membantu  , sebenarnya Sudah sering berbagi kepada masyarakat  dan saat Kami mendengar ada Rumah singgah pasien warga maumere  ,saya berinisiatif membuat donasi di grup komunitas  Puji Tuhan Gayung bersambut Ketua Komunitas kami pun merespon dgn baik  , semua Tali asih yg kami berikan adalah bentuk Kasih kami kepada saudar ku dari maumere yang sedang berjuan kesembuhan dan jauh dari keluarga ,  saya bangga dgn anak muda seperti norma dan alan  walau dengan kekurangan nya ia mampu memberikan terbaik bagi dirinya dan orang lain  semua atas kebaikan Tuhan dan sangat mengispiratif   dan semoga bantuan dari kami  dapat bermanfaat bagi semua pasien  " kata Hormidas Lomi 

Puji Tuhan semua Bantuan dari Komunitas Tionghoa sangat Bermanfaat untuk pasien di Rumah singgah  ,kasur yang kurang kini bertambah  yang biasa kami nyuci dengan biasa kini bisa dengan Mesin cuci  dan vitamin serta kebutuhan Harian untuk para pasien sangat terbantu  Ujar Ibu norma

Di hubungi via telephon ketua Umum Yoi indonesia  Leonaris Lendang Daeng  yg biasa di panggil KK Alan ,  yg ada di maumere  Mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Tionghoa asal maumere hingga bisa berkunjung ke rumah singgah kami, kami hadir berawal  atas kehidupan kami  , saya dan kk norma  sejak kecil dan di besarkan di panti asuhan , kami berbeda panti  saya di besarkan di panti asuhan alma  dan  kk norma di mm belgi , berangkat dari sana lah kami ingin mengabdikan diri untuk kemanusiaan  dahulu saya di bantu kini saya belajar membantu dgn modal nekat  sebagai ketua  ,saya juga bersyukur mendapatkan seorang kk yg selalu mendukung dan mendidik saya dalam dunia kemanusiaan seperti ini dan saya berani menjadi ketua sekalipun banyak kekurangan,,sekali lagi  Saya Haturkan Banyak Terimakasih atas Bantuan yang luar biasa ini   " Pungkas Alan .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun