Mohon tunggu...
Yohanes Tresno Kurnianto
Yohanes Tresno Kurnianto Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Universitas Katolik Santu Paulus Ruteng.

Halo! Selamat datang di halaman karya tulis saya. Saya berharap tulisan-tulisan yang dibagikan bisa bermanfaat bagi anda.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Untuk Sang Pengajar dan Pembina

4 Agustus 2020   12:30 Diperbarui: 4 Agustus 2020   15:40 202
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Almarhum Bapak Gregorius Nasian, S.Pd.  

     Beliau adalah Guru saya. Beliau mengajar mata pelajaran Fisika saat saya duduk di bangku kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA) dulu. Beliau saya kenal dekat. Beliau sangat baik. Karena kebaikkannya itu saya sangat mencintainya.

     Bagi saya, Beliau bukan hanya seorang Guru saja. Beliau telah membentuk kepribadian yang unggul dan karakter yang tangguh di dalam diri saya melalui berbagai kegiatan kepramukaan. Melalui kegiatan itu, Beliau mengajari saya bagaimana supaya menjadi lebih unggul dan tangguh? Melalui kegiatan itu juga Beliau mengajari saya bagaimana hidup mandiri?

     Saya merasa sangat nyaman menerapkan pengajaran Beliau. Pengajarannya, hingga saat ini masih saya terapkan dan akan diterapkan untuk hari-hari berikutnya. Pengajarannya, membuat saya berhasil melewati segala situasi yang harus mengandalkan kepribadian yang unggul dan karakter yang tangguh.

     Beliau adalah Almarhum Bapak Gregorius Nasian, S. Pd. Beliau dilahirkan di Desa Tentang, Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Selain sebagai pengajar, Beliau juga salah seorang pembina kepramukaan. Pada tanggal 31 Juli kemarin, Beliau tinggalkan dunia. Kepergiannya menciptakan perasaan sedih bagi saya. Saya rindu akan sosoknya yang baik. Jasanya dalam membentuk kepribadian dan karakter saya tidak akan terlupakan.    

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun