Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Alasan Erling Haaland Bakal Mudah Beradaptasi di Liga Primer Inggris

29 Juni 2022   10:53 Diperbarui: 29 Juni 2022   11:12 230 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Erling Haaland diyakini bakal cepat beradaptasi dengan Man City di Liga Primer Inggris (Foto: SkySports).

Manchester City berhasil memenangkan perburuan tanda tangan Erling Braut Haaland dengan para pesaingnya di bursa transfer musim panas ini dan sang pemain diyakini mampu beradaptasi dengan cepat di Liga Primer Inggris.

Kompetisi Liga Primer Inggris sejauh ini masih disebut sebagai salah satu liga terbaik di dunia yang dikenal dengan nama Kick n' Rush, di mana permainan yang cepat dan juga keras menjadi khas dari kompetisi Negeri Ratu Elizabeth ini.

Sehingga situasi ini jelas membuat siapapun pemain yang baru pertama kali mencicipi Liga Primer Inggris dituntut harus bisa beradaptasi dengan cepat, karena jika tidak sudah pasti mereka bakal kesulitan menemukan performa terbaiknya.

Bagi Erling Haaland, sepertinya ia tidak akan kesulitan untuk bisa beradaptasi dengan gaya bermain di Liga Primer Inggris, terlebih ia adalah seorang penyerang yang rajin bergerak ke segala ruang demi bisa mencantumkan namanya di papan skor.

Selain Haaland cerdas dalam mencari ruang tembak, pemain kelahiran Inggris berkebangsaan Norwegia ini juga bakal dimanjakan dengan umpan-umpan manis yang datang dari para kreator andal Man City yang sudah berpengalaman di kompetisi ini.

Mulai dari Phil Foden, Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez, Bernardo Silva, dan tentu saja yang paling dikenal dengan akurasi umpan yang sangat mumpuni Bernama Kevin De Bruyne.

Ya, siapapun yang menjadi strikernya, jika memiliki rekan setim seperti Kevin De Bruyne pasti sangat mudah untuk mencetak banyak gol.

Di musim 2021-22 kemarin, De Bruyne tercatat mampu memberikan 15 umpan matang yang mampu berbuah menjadi gol, selebihnya sudah tak terhitung berapa banyak umpan yang ia berikan yang mampu mengancam gawang lawan.

De Bruyne sendiri pernah mengatakan, jika ia mampu menjadi rekan setim Cristiano Ronaldo, maka dirinya bisa menjadi pemain pencetak assists terbanyak di dunia.

Sayangnya, impian De Bruyne menjadi rekan setim Ronaldo gagal terwujud karena sang megabintang memilih bergabung dengan Man United.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan