Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Champions Terancam Tanpa Messi dan Ronaldo

7 Mei 2021   09:17 Diperbarui: 7 Mei 2021   09:21 136 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liga Champions Terancam Tanpa Messi dan Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Kiri/Juventus) saat melawan Lionel Messi (kanan/Barcelona) dalam fase grup Liga Champions 2020-21 (Foto: UEFA).

Liga Champions terancam tidak diramaikan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam waktu dua tahun.

Lebih dari satu dekade terakhir, dua pemain megabintang sepak bola ini selalu menghiasi pemberitaan dunia olahraga khususnya sepak bola dan di kompetisi Liga Champions.

Sayangnya, beredar kabar dari Marca jika Liga Champions nantinya bisa tidak menyajikan dari Messi dan Ronaldo selama dua tahun.

Hal ini masih imbas dari keberadaan European Super League (ESL) yang nyatanya benar-benar belum dibubarkan.

Kabarnya, masih ada empat klub yang ternyata belum resmi mengundurkan diri dari European League, yakni klub Lionel Messi, Barcelona, klub Cristiano Ronaldo, Juventus, serta dua klub lagi, R\eal Madrid dan AC Milan.

BACA JUGA: Ini Dia Sosok Pencetus Liga Super Eropa

BACA JUGA: Batal Digelar, Perez: European Super League Belum Mati!

Sebelumnya dikabarkan jika European Super League tinggal menyisakan Madrid dan Barcelona saja, namun ternyata Juve dan Milan belum resmi mengundurkan diri.

Jika keempat klub ini masih bersikeras untuk tidak mengurungkan diri dari European Super League, maka mereka tidak diizinkan oleh Federas Sepak Bola Eropa (UEFA) untuk berkecimpung di Liga Champions maupun Liga Europa selama dua tahun.

Situasi ini jelas disayangkan bagi penggemar sepak bola, mengingat saat ini Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah memasuki masa akhir sebagai pesepak bola karena usianya sudah lebih dari 30 tahun.

Jika menunggu tiga tahun baru melihat mereka kembali bermain di Liga Champions atau Liga Europa pun pergerakkan keduanya jelas tak akan seproduktif dalam 10 tahun terakhir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN