Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Tak Mudah Katakan, Jangan Lihat dari Fisik

13 April 2021   15:53 Diperbarui: 13 April 2021   15:54 479
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi kue (foto: piknikdong).

Untuk menilai sesuatu, jangan melihat dari fisik atau luarnya.

"Jessi! Ayo bangun, buruan mandi dan berangkat nanti ketinggalan pesawat sudah jam tujuh pagi ini," teriak ibu saat membangunkanku yang ingin berangkat kerja dinas keluar kota.

Akupun langsung terbangun saat ibu mengatakan sudah jam tujuh pagi, di mana jam ini seharusnya saya sudah berangkat ke bandara dan jam berangkat jam delapan pagi.

Namun ada yang aneh, karena alarm di handphone ku belum berbunyi dan ternyata sekarang baru jam lima pagi, alarm juga aku pasang jam setengah enam.

BACA JUGA: Asal Muasal Lahirnya Nama Indonesia (YMK 4)

BACA JUGA: 4 Olahraga yang Tepat Saat Sedang Puasa

Akhirnya, akupun mematikan alarmku kemudian segera mandi dan berdandan singkat untuk berangkat ke bandara.

"Terima kasih ya bu membangunkanku lebih awal, nanti aku sarapan di bandara saja sekarang aku berangkat dulu ya bu," akupun berpamitan dengan ibu lalu menuju taksi yang sudah menunggu di depan.

Waktu menunjukkan pukul 07:00 WIB pagi saat aku tiba di bandara, setelah check in aku kemudian ke toko kue yang ada di bandara untuk sarapan.

Setelah membayar dan menaruh kue yang kubeli ke dalam tas, akupun langsung menuju ke tempat ruang tunggu dan pikirku masih ada waktu sekitar setengah jam untuk menyantap kueku sambil minum teh manis hangat yang kubeli.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun