Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

4 Olahraga yang Tepat Saat Sedang Puasa

12 April 2021   14:26 Diperbarui: 12 April 2021   14:43 344
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi joging (foto: Teen Vogue).

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan!

Sebelum menulis lebih jauh, saya juga ucapkan semangat bagi saudara-saudara yang berpuasa, semoga berjalan dengan baik.

Membuat tulisan ini sepertinya kurang tepat, karena pastinya ada yang tidak setuju harus berolahraga saat sedang puasa, apalagi saya sendiri seorang Kristen yang tidak menjalankan ibadah puasa.

Meski demikian, tulisan ini saya buat bukan untuk mengada-ada atau memiliki maksud yang buruk, sama sekali tidak.

Saya buat tulisan ini untuk membantu kepada saudara sekalian yang menjalankan ibadah puasa tetap sehat dan memiliki tubuh yang bugar.

BACA JUGA: Servis Septic Tank, Pekerjaan Kotor yang Mulia

BACA JUGA: Cerpen: Pura-pura Bodoh demi Terlihat Pintar

Artikel ini juga saya buat bukan mengarang seperti yang artikel cerpen saya, tetapi murni dari orang-orang sekitar maupun sejumlah teman saya yang banyak juga seorang Muslim tetap berolahraga meski sedang berpuasa.

Jadi, saya sarankan olahraga yang dilakukan jelas olahraga yang sangat ringan dan bukan olahraga berat yang bisa menguras banyak tenaga, seperti sepak bola, futsal, badminton, basket, gym, dan olahraga berat lainnya.

Mungkin olahraga tersebut boleh dilakukan sekitar dua jam setelah Anda berbuka puasa, namun dengan catatan jika tubuh Anda benar-benar fit.

Karena pastinya setiap kekuatan tubuh orang kan berbeda-beda. Nah, yang saya sarankan ini adalah olahraga saat menjelang berbuka puasa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun