Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bilangnya Gak Mau, Ternyata Pep Gerilya demi Haaland

4 April 2021   15:15 Diperbarui: 4 April 2021   15:18 99 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bilangnya Gak Mau, Ternyata Pep Gerilya demi Haaland
Pep Guardiola, pelatih Man City (Foto: Football London).

Dunia transfer sepak bola masih memanas, beberapa hari yang lalu pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku tak ingin mendatangkan striker baru, termasuk tak tertarik merekrut Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund.

Namun ternyata beredar laporan dari Mirror, Guardiola rupanya diam-diam bersama jajaran manajemen Man City sedang merencanakan transfer besar-besaran demi membawa Haaland ke Etihad Stadium.

Sebelumnya mantan pelatih Barcelona itu memang mengatakan jika dirinya tidak ingin melakukan transfer dengan dana yang besar untuk menggantikan posisi strikernya, Sergio Aguero yang dipastikan hengkang pada musim panas nanti.

Pep mengaku ia mau menjaga kondisi keuangan Man City agar tidak banyak melakukan banyak pengeluaran, sehingga The Cityzens dianggap tidak perlu ikutan mendatangkan Haaland yang tengah menjadi buruan banyak klub elite Eropa.

Hal yang sama juga terjadi dengan target mereka sebelumnya, Harry Kane, penyerang milik Tottenham Hotspur.

BACA JUGA: Man City Ingin Kane, Domino Transfer Bakal Terjadi

Kabarnya, striker asli Inggris tersebut dijadikan sebagai opsi kedua seandainya mereka gagal mendapatkan tanda tangan dari Erling Haaland.

Saat ini, kabarnya Pep Guardiola sudah menolak tawaran gaji untuk Haaland yang diajukan oleh agen Haaland, Mino Raiola yakni sebesar 600 ribu pounds atau 12 miliar rupiah per pekan.

Tak hanya itu, Guardiola juga merasa keberatan dengan harga yang diminta oleh Dortmund untuk menebus Haaland sebesar 130 juta pounds atau lebih dari Rp2,6 triliun.

Meski merasa keberatan, namun juru taktik yang juga pernah menangani Bayern Munchen itu belum menyerah dan terus memberikan tawaran agar menemukan harga yang cocok.

Erling Haaland jadi prioritas Man City untuk gantikan Sergio Aguero (Foto: Goal).
Erling Haaland jadi prioritas Man City untuk gantikan Sergio Aguero (Foto: Goal).
Belum diketahui apakah laporan yang diberikan oleh Mirror ini benar adanya atau tidak, namun yang pasti jika memang benar, maka Pep Guardiola menggunakan taktik Gerilya, yaitu melakukan penyergapan secara diam-diam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN