Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

15 Game Playstation 1 yang Bikin Kangen Part 1

4 April 2021   14:08 Diperbarui: 12 April 2021   14:20 263 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
15 Game Playstation 1 yang Bikin Kangen Part 1
Ilustrasi game Harvest Moon (Foto: Rat.id)

Anak-anak di era akhir tahun 80an sampai awal tahun 2000an, besar kemungkinan merupakan penggemar dari video game playstasion (PS) 1, terutama bagi mereka yang lahir di tahun 90an, konsol game yang satu ini seakan sudah menjadi teman yang baik (termasuk saya).

Bicara tentang bermain PS1 di zaman sekarang tentu bukanlah hal yang salah, karena pastinya tidak sedikit yang masih tertarik atau kangen untuk bisa bermain game-game dari PS1 itu sendiri.

Meski saat ini konsol dari Playstation sudah berada di tahap kelima atau biasa dikenal juga dengan nama PS5, tetap saja permainan dan sejumlah kenangan di PS1 tak akan bisa dilupakan.

Bahkan, rasanya tak sedikit yang masih berusaha untuk mencari konsol game PS1 agar bisa dimainkan kembali.

Ya walaupun kini banyak emulator yang bisa dimainkan lagi di PC atau Laptop, bermain langsung di konsol PS1 jelas sangat beda rasanya.

Saya sendiri beruntung masih punya PS1 yang berfungsi walaupun banyak kaset game yang tidak bisa dimainkan lagi.

Entah karena sudah lama tidak dimainkan atau memang ada bagian dari dalam konsol PS1 saya ada yang harus diperbaiki.

BACA JUGA:  Just for Fun Zodiac: Tipe Manakah Kamu?

Nah, sebelum melangkah lebih jauh tentang membahas game-game yang menarik untuk dikenang, ada satu hal yang sampai saat ini masih menjadi pertanyaan buat saya sendiri atau mungkin buat kalian juga para Sones.

Jadi, kenapa game dari PS1 itu disebutnya kaset? Padahal, dia kan bentuknya berupa CD, kalo kaset itu bentuknya kan kotak atau persegi panjang yang kecil, biasanya yang saya tahu itu kaset game ada pada konsol Nintendo.

Apa mungkin karena sudah terbiasa dengan menyebut kaset game dalam konsol Nintendo atau juga Sega? Sehingga menyebut game dari konsol PS 1 masih disebutkan kaset dan bukan CD? Nah buat kalian yang tahu jawabannya boleh bantu jawab di komentar ya :D

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
VIDEO PILIHAN