Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Cristiano Ronaldo Emosi, Pantas atau Berlebihan?

30 Maret 2021   13:00 Diperbarui: 30 Maret 2021   13:10 109 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cristiano Ronaldo Emosi, Pantas atau Berlebihan?
Ekpresi kecewa Cristiano Ronaldo (Foto: Getty Images/Srdjan Stevanovic/Getty Images via Detik).

Cristiano Ronaldo, pemain megabintang sekaligus kapten dari Timnas Portugal ini sedang ramai dibicarakan karena emosinya yang tak dapat ditahan.

Situasi ini terjadi saat Portugal ditahan imbang oleh Serbia dengan skor 2-2 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A pada hari Minggu, 28 Maret 2021 kemarin.

Saat memasuki satu menit terakhir laga, Ronaldo sejatinya berhasil mencetak gol kemenangan untuk Timnas Portugal.

Dari tayangan ulang pun terlihat jelas jika bola sudah masuk melewati garis dengan jarak kurang lebih 30cm. Sayangnya, Danny Makkelie sang wasit yang memimpin jalannya pertandingan tidak mengesahkan gol tersebut.

Alhasil. Ronaldo pun menjadi tersulut emosinya. Kemudian ia sempat memprotes kepada hakim garis dan juga Makkelie.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia 2022, Bak Pra-Musim Euro 2021

Sayangnya, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini tidak dibantu dengan adanya VAR atau teknologi garis sehingga wasit tidak bisa memberikan keputusan lain.

Akhirnya, pemain Juventus ini merasa geram kemudian meninggalkan lapangan saat pertandingan masih menyisakan beberapa detik lagi. Ia pun membanting ban kapten di lengannya sambil memberikan ekspresi kekesalan yang amat tinggi.

Atas tindakannya tersebut, pemberitaan pun banyak bermunculan dengan sifat pro dan kontra. Ada yang setuju dan ada juga yang tidak setuju dan menyayangkan apa yang dilakukan oleh Ronaldo, apalagi ia adalah seorang kapten dan panutan bagi banyak orang.

Tak sedikit pula yang membandingkannya dengan gol legenda Timnas Inggris, Frank Lampard ke gawang Timnas Jerman yang juga dianulir dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2014 lalu.

Ada pula yang membandingkannya dengan rival seteru Ronaldo, yakni Lionel Messi kala sedang membela Timnas Argentina.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN