Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Balap

Baru Race Perdana, Hamilton Tebar Psywar ke Verstappen

29 Maret 2021   10:00 Diperbarui: 29 Maret 2021   10:02 31 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Baru Race Perdana, Hamilton Tebar Psywar ke Verstappen
Max Verstappen (Red-Bull Honda/kiri) dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG/kanan) dua pembalap F1 (foto: F1news).

Ajang balap mobil bergengsi Formula 1 musim 2021 pada akhir pekan kemarin baru saja digelar di Sirkuit Internasional Bahrain yang dimenangkan oleh sang juara bertahan, Lewis Hamilton.

Menariknya, usai balapan, Hamilton memberikan ucapan seakan memberikan psywar atau tantangan kepada salah satu pesaingnya, Max Verstappen dari tim Red Bull Racing-Honda.

Pernyataan tersebut diberikan bukan maksud untuk memberikan peperangan atau menebarkan perselisihan, namun Hamilton bermaksud agar bisa menambah persaingan di musim 2021 ini.

Bukan tanpa alasan pembalap berusia 36 tahun itu memberikan tantangan kepada Verstappen. Pasalnya, pada balapan perdana di musim 2021 ini Hamilton nyaris dikalahkan oleh pembalap asal Belanda tersebut.

Sepanjang balapan dari total 56 lap, bisa dibilang Hamilton nyaris mendominasi jalannya laga.

Namun saat memasuki tiga lap terakhir, ia mendapat informasi dari perwakilan timnya, Peter Bonnington jika dirinya harus waspada dan fokus karena Verstappen berada tak jauh dari dekatnya.

Hamilton pun mengaku jika dirinya sempat cemas posisinya direbut. Beruntung refleknya masih bagus sehingga ia bisa mengantisipasinya dengan baik.

"Pada lap terakhir, saat saya memasuki tikungan keempat saya tahu saya berada dalam posisi yang bagus, tapi tiba-tiba saya oversteer (kehilangan keseimbangan) di Verstappen yang juga terlihat gegabah."

Lewis Hamilton (kiri) saat balapan dengan Max Verstappen di lintasan balap (Foto: Motorsportweek)
Lewis Hamilton (kiri) saat balapan dengan Max Verstappen di lintasan balap (Foto: Motorsportweek)
"Ya, beruntunglah untuk orangtua sepertiku. Saya sangat menyukai setiap menit balapannya dan saya rasa tidak mungkin bisa mengejar Max. ini baru balapan pertama dan tidak tahu nanti selanjutnya bagaimana?" tambahnya.

"Saya harap situasi ini saya bisa rasakan lebih banyak lagi dengan Max, ini juga pasti diinginkan oleh para penggemar F1 dari dulu. Red Bull mempunyai kecepatan yang bagus, tapi kami juga tak mau kalah," tutupnya.

Pada balapan seri pertama di Formula 1 musim 2021, Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat, disusul oleh Max Verstappen di posisi kedua, dan posisi ketiga ditempati oleh rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN