Mohon tunggu...
Yohanes Ishak
Yohanes Ishak Mohon Tunggu... Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

1 Korintus 10:13 || Jika ingin bekerjasama atau menulis ulang konten yang saya buat, silahkan hubungi email: Yohanes.Ishak92@gmail.com ||

Selanjutnya

Tutup

Atletik Pilihan

Tanpa LeBron-Davis, Saatnya Kuzma Buktikan ke Lakers

26 Maret 2021   08:35 Diperbarui: 26 Maret 2021   08:37 173 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tanpa LeBron-Davis, Saatnya Kuzma Buktikan ke Lakers
Kyle Kuzma, bintang LA Lakers (Foto: ESPN).

Kyle Kuzma kini sedang berjuang agar bisa melambungkan namanya dengan memberikan kontribusi bagi timnya, Los Angeles (LA) Lakers.

Hal itu dikarenakan juara bertahan NBA tersebut saat ini sedang pincang di mana dua pemain andalannya, Anthony Davis dan LeBron James sedang berkutat dengan cedera.

Dilansir CBS, Davis mengalami cedera otot betis sejak 15 Maret 2021 yang memaksanya harus menepi hingga 6 April 2021 nanti, sedangkan LeBron James cedera ankle yang membuatnya absen sampai 15 April 2021 mendatang.

Tanpa kehadiran dua poros serangan tersebut, Lakers jelas tampil kurang menggigit. Contohnya pada laga kemarin saat menghadapi New Orleans Pelicans, di mana mereka dibekuk dengan skor 111-128.

Meski demikian, situasi ini tampaknya harus bisa dimanfaatkan oleh Kuzma yang selama ini berada di bawah bayang-bayang LeBron James maupun Anthony Davis.

LeBron James (kiri) dan Anthony Davis, dua pemain bintang Lakers (Foto: ESPN).
LeBron James (kiri) dan Anthony Davis, dua pemain bintang Lakers (Foto: ESPN).
Terlebih, di musim 2020-21 ini Lakers mendatangkan Dennis Schroder yang seakan menjadi idola baru bagi tim yang bermarkas di Staples Center tersebut.

Kuzma memang beberapa kali mampu tampil memukau saat LeBron, Davis, maupun Schroder tampil prima, namun tetap saja namanya kerap tenggelam.

Pebasket yang berposisi sebagai power forward ini tentu tahu betul apa yang ia harus lakukan dan berikan bagi tim yang diperkuatnya sejak tahun 2017 lalu.

Terlebih, di musim 2020-21 ini juga Kuzma nyaris dilepas pelatih Frank Vogel, namun hal tersebut batal terjadi karena Vogel merasa yakin dengan kualitas dari pemain berusia 25 tahun tersebut.

Jelas kesempatan ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik olehnya, terlebih di bulan Maret ini hingga pertengahan bulan April 2021 mendatang.

Selama itu pula pastinya LA Lakers bakal melakoni pertandingan yang cukup banyak dan seharusnya, Kyle Kuzma harus memanfaatkannya sebaik mungkin dengan mencetak banyak angka sekaligus bermain dengan bagus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN