Mohon tunggu...
Futsal
Futsal Mohon Tunggu... Lainnya - futsal coach

belajar

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Futsal, Sarana yang Tepat untuk Self Healing

11 November 2021   12:52 Diperbarui: 11 November 2021   14:59 289 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: Dokumentasi Pribadi

Berada di titik terendah dan merasa terpuruk merupakan salah satu fase yang pernah dirasakan oleh setiap manusia. luka batin akibat kurangnya apresiasi terhadap diri sendiri juga faktor eksternal yang tidak suportif adalah penyebabnya.

menghargai diri sendiri, menganggap diri sebagai  prioritas utama menjadi sirna karna kamu sering memposisikan dirimu sebagai kaum minor yang serba kurang dimata dirimu sendiri juga diantara lingkungan bergaul. 

Diperparah lagi teman - teman mu sering menjadikan kamu sebagai bahan hinaan. merendahkan kamu, menganggap kamu beban di kelompok bergaul. 

terpaan badai menyudutkan datang dari segala penjuru sehingga membuat kamu kehilangan self confidance. kamu merasa kehilangan kompas kemana harus pergi berteduh. 

Mencari pilihan berlabuh yang tepat adalah solusinya. Ingat! Kita sebagai manusia jika menghadapi masalah sering berlari hanya pada dua pilihan konteks yang kita anggap itu adalah jalan menyelesaikan masalah yakni berlari ke hal yang berbau positif dan negatif. Berpikirlah dulu sebelum memutuskan. Jangan menambah luka apalagi memperparah luka.

Menerima kenyataan diri dengan ikhlas,berdamai dengan dirimu sendiri,menghargai diri sendiri,memaafkan orang yang telah merendahkan kamu, melakukan kegiatan yang positif sekaligus mengupgrade diri kamu dengan belajar melakukan hal yang menyenangkan seperti berlibur, berdoa, juga aktifitas  olahraga yang kamu anggap nyaman ketika kamu lakukan adalah beberapa  cara yang bisa kamu lalukan untuk menyembuhkan luka batin kamu. 

Pilihan aktifitas olahraga dapat membantu kamu mengeskpresifkan diri kamu sebenarnya. Carilah olahraga yang menurutmu cocok dan digemari. 

Bermain Futsal bisa menjadi solusinya. Futsal selain olahraga prestasi juga olahraga rekreasi yang digemari oleh hampir semua kalangan.

Bermain futsal kamu akan menemukan lingkungan bergaul yang suportif. di Futsal kehadiranmu dianggap Ada karna futsal adalah olahraga yang mengutamakan kerja sama tim.setiap pemain mempunyai kontribusi yang sama bagi tim. 

Kegiatan me time kamu akan semakin menyenangkan jika kamu menikmati setiap detik permainanmu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan