Mohon tunggu...
Yogi Raka Siwi
Yogi Raka Siwi Mohon Tunggu... Angka Nol

Angka Nol

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Media Sosial di Masa Mendatang

24 Februari 2021   10:43 Diperbarui: 24 Februari 2021   10:51 24 1 0 Mohon Tunggu...

Media sosial telah dikenal dan digunakan oleh banyak orang untuk melakukan banyak hal. Beberapa di antaranya untuk mengirim atau mengabadikan momentum tertentu dalam format foto, audio, video.

Tidak hanya itu, dalam aktivitas di media sosial, pengguna dapat melakukan interaksi antar pengguna satu dengan lainnya, berbisnis, belajar, personal branding, dan lain sebagainya. Seperti alumni Untag Surabaya misalnya, yang mengaku bahwa media sosial merupakan media untuk berbagi tentang banyak hal.

''Media sosial merupakan wadah yang tepat untuk sharing, menyampaikan banyak hal, baik terkait pengalaman yang menarik untuk dibagikan, atau pendapat mengenai sebuah peristiwa di luar sana,'' ungkap alumni Program Studi Teknik Informatika Untag Surabaya tersebut (24/02/2021).

Di sisi lain, Jack Dorsey selaku Chief Executive Officer Twitter, menyampaikan pandangan ke depan mengenai media sosial. Menurut Dorsey nantinya media sosial akan memiliki cara kerja yang memungkinkan penggunanya dapat menentukan algoritma mereka masing-masing.

''Pada masa mendatang pengguna dapat memilih apa yang ingin dilihat di media sosial, dengan menentukan algoritma rekomendasi sesuai keinginan pengguna, bukan justru menyerahkannya pada perusahaan yang menentukan algoritma,'' ujar Dorsey.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x