Mohon tunggu...
Yogaraksa Amjad Hernawan
Yogaraksa Amjad Hernawan Mohon Tunggu... Mahasiswa

UNUSA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Mengenal Sistem Informasi

26 November 2020   14:08 Diperbarui: 26 November 2020   14:11 31 1 0 Mohon Tunggu...

Pada zaman globalisasi saat ini teknologi informasi mendominasi dalam kebutuhan manusia, Orang yang ahli atau mahir di bidang teknologi ini yang sangat dicari. Salah satu bagian dari bidang ilmu tersebut adalah sistem informasi. Sistem informasi mempelajari cara mengoperasikan dan membuat perangkat keras (atau biasa disebut Hardware) dan lunak (biasa disebut Software) tertentu yang digunakan untuk berinteraksi dengan data. Di dalam sistem informasi juga meliputi studi tentang menghitung, menyaring, mendistribusikan, dan mengumpulkan data.

Pengertian Sistem Informasi sendiri adalah Gabungan dari Ilmu Komputer, Bisnis, dan Ekonomi Manajemen. Yang memiliki Fokus utama tetap di bidang perangkat lunak (software) dalam hal program (Programming), tapi lebih condong ke arah penerapan dalam bisnis perusahaan.

Sistem informasi memiliki komponen -- komponen sebagai berikut :

1. Model

Komponen Model berisi beberapa kombinasi antara lain model matematika, logika, dan proses pengolahan basis data.

2. Input

Komponen Input berisi data masukan pada sistem informasi

3. Output

Komponen Output berisi output atau hasil informasi yang berguna dan berkualitas untuk semua tingkatan pada manajemen juga para pengguna sistem

4. Teknologi

Komponen Teknologi adalah komponen alat yang digunakan dalam sistem informasi, dengan menggunakan teknologi yang mumpuni dan bagus akan mempermudah pengguna untuk menghasilkan output yang maksimal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN