Mohon tunggu...
Gus Pras
Gus Pras Mohon Tunggu... Pengasuh Organisasi Sastra

Lahir, belajar, dan mengabdi di lingkungan pesantren

Selanjutnya

Tutup

Novel Pilihan

Fenomena Sosok Naga di Sekolah

3 Desember 2020   18:00 Diperbarui: 3 Desember 2020   18:02 196 33 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Fenomena Sosok Naga di Sekolah
Ilustrasi: Canva/yogaprasetya

Makhluk besar dengan sisik berwarna emas yang berkilauan mendekat pada jiwa Pak Mar dan Pak David. Sosok itu bersedia mengantarkan mereka dari Gunung Merapi menuju ke tempat raganya berada. Hanya itu cara paling cepat untuk kembali ke tanah Jawa Timur.

Tiga jam lagi azan subuh berkumandang. Perjalanan raga Sukma mereka telah usai. Mata Pak Mar dan Pak David perlahan terbuka.

Pras yang menjaga tubuh mereka tampak bahagia. Beruntunglah mereka selamat dari konflik dengan genderuwo. Meski, raut wajah Pak Mar terlihat lelah dan sedih. Ada apa dengan Pak Mar?

Namun, Pras tak mau bertanya macam-macam. Mereka harus kembali ke rumah masing-masing. Sejenak beristirahat sebelum paginya masuk sekolah dan menjalankan amanah sebagai pendidik.

***

Kelas 8J, anak-anak sedang belajar seni budaya bersama Pras. Mereka sibuk berlatih memainkan gitar. Ada juga yang memilih mengolah vokal karena tidak bisa bergitar ria.

Salah satu anak di bangku paling belakang, berteriak pada gurunya.

"Pak Pras, ada naga di dekat pintu!"

Kelas yang awalnya ramai menjadi hening. Pras kaget dengan pernyataan tersebut. Ia perhatikan wajah anak itu terlihat kaku memandang pintu kelas.

Benar. Ada penampakan naga besar di luar kelas. Namun,tiba-tiba sosok itu menghilang. Pras tidak ingin merespons apa yang dilihatnya barusan. Ia malah mencari topik lain untuk mengalihkan fokus anak itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x