Mohon tunggu...
Yoga Prasetya
Yoga Prasetya Mohon Tunggu... Guru, Penulis, dan Santri

Yoga Prasetya adalah guru, penulis, dan santri Nurul Jadid Probolinggo. Dia merupakan alumnus Universitas Jember dan Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Saat ini mengabdi sebagai guru bidang studi bahasa Indonesia, karya ilmiah remaja, penulisan kreatif, dan teater di MTs Negeri 1 Kota Malang. Hidup berkah, selamat dunia akhirat adalah moto hidupnya.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Syair Anakku Sang Dekar

22 November 2020   18:00 Diperbarui: 22 November 2020   18:00 100 35 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Syair Anakku Sang Dekar
Anak didik saya juara di tingkat nasional (dokpri)

Kala temanmu mengeluh belajar daring, kau semakin tekun berlatih. Bersama hujan yang datang di bulan November. Adika Rasendriya Arya dan Naufal Wiwit Putra, itulah dekar sang juara. Mengharumkan nama di hari anak sedunia.

Pandemi bukan halangan untuk berkarya dan mengukir prestasi. Di antara ribuan anak dari Sabang hingga Merauke, kau catatkan sebuah asa. Ada lelah yang terbayar dengan senyuman. Berharap menjadi lillah yang abadi.

Anakku, jalanmu masih panjang untuk terus mengabdi pada negeri. Jangan berhenti pada apresiasi karena itu bukan tujuan. Ada yang lebih penting dari sekadar piala dan piagam. Menjadi petunjuk bagi jiwa yang rapuh dan penerang bangsa yang kelam.

Jika sang guru meninggalkan dunia, maka kau yang akan menggantikan posisinya. Jadilah tangan yang selalu meringankan beban khalayak ramai. Langkahkan kaki menuju peradaban yang lebih baik. Lisankan syair perdamaian dan salamkan surga bagi para pejuang kebenaran.

Anakku, tuliskan cinta di tengah kebencian terhadap ilmu. Kalian harus siap ketika gelap gulita datang meneror atas nama kefanatikan. Di pucuk sepi, kita akan bertemu lagi membahas eksplanasi. Mungkin musim ini akan dikenang sebagai awal kebahagiaan.

Malang, 22 November 2020

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x