Mohon tunggu...
Yoga Dwi Ardianzah
Yoga Dwi Ardianzah Mohon Tunggu... On Progress

Keadialan harus tidak memandang golongan.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

PMM UMM Lakukan Pembagian Masker dan Vitamin C di Desa Ngijo

18 September 2020   14:27 Diperbarui: 18 September 2020   14:30 10 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PMM UMM Lakukan Pembagian Masker dan Vitamin C di Desa Ngijo
Dok. pribadi

Masker merupakan alat kesehatan yang digunakan untuk menutup area mulut dan hidung. Fungsi masker secara keseluruhan adalah meminimalkan interaksi antara dunia luar dengan dunia dalam terutama pada hidung dan mulut serta menghindari penyebaran virus. Sebelumnya banyak yang meragukan efektivitas masker dalam mencegah penularan virus. Namun, penelitian menunjukkan bahwa jika masker digunakan dengan tepat, maka efektif untuk mencegah penyebaran infeksi virus.

Kontribusi vitamin C dalam sistem imun dilakukan dengan mendukung berbagai fungsi seluler pada sistem imun alami dan adaptif. Vitamin C meningkatkan fungsi barier epitel terhadap patogen dan memperkuat aktivitas scavenger oksidan kulit, sehingga memberikan efek protektif terhadap stres oksidatif lingkungan. Vitamin C terakumulasi dalam sel fagosit, seperti neutrofil, dan dapat meningkatkan aktivitas kemotaksis, fagositosis, generasi spesies dari oksigen reaktif, yang akhirnya mengeliminasi mikroba.

Dalam Hal ini, PMM UMM Kelompok 10 melakukan pembagian masker dan vitamin C di Desa Ngijo. Pembagian tersebut Dikoordinir oleh Ilya Ayu selaku Anggota Kelompok 10,"Pembagian masker dan vitamin c tersebut bertujuan untuk meminimalisir penularan covid dan memperkuat imun tubuh" Kata Ilya Ayu.

Selain itu, salah satu alasan kami Kelompok 10 PMM UMM melakukan pembagian masker adalah masih minimnya kesadaran warga Desa Ngijo untuk memakai masker saat berpergian. Semoga dengan melakukan pembagian masker tersebut dapat menumbuhkan kesadaran bagi warga Desa Ngijo untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker. 

VIDEO PILIHAN