Mohon tunggu...
Yofian SBakhtiar
Yofian SBakhtiar Mohon Tunggu... Sales - beginer

tak perlu tunggu hebat untuk memulai, mulailah untuk menjadi hebat.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Angka Covid-19 Naik Lagi, Pak RT: Saya Bingung Mau Gimana Lagi

20 Juni 2021   23:58 Diperbarui: 21 Juni 2021   00:43 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Tangerang Selatan (20/06/21); Walaupun Vaksinasi Covid-19 sudah tersebar kepada masyarakat luas, hal ini tidak membuat kasus Covid-19 menurut. 

Di lansir dari website resmi TANGSEL TANGGAP COVID-19 terdapat 1.355 kasus positive covid-19 pada tanggal 20 Juni 2021 di wilayah kecamatan Ciputat. Hal ini sungguh mengagetkan dikarenakan jumlah tersebut terlalu banyak untuk daerah sebesar kecamatan.

Pada RT 01/RW02 Sawah Baru Ciputat, terdapat 5 keluarga yang terjangkau kasus positive covid-19. Hal ini sangat mengkhawatirkan karena para pasien covid-19 tersebut sempat berinteraksi kepada warga sebelum mereka dinyatakan positive Covid-19. Situasi ini semakin parah dengan sedikitnya ruang isolasi yang di sediakan pemkot Tangerah Selatan.

“Saya bingung, saya khawatir sama warga saya yang terkena covid, karna di tangsel inikan sangat sedikit tempat isolasi, jadi mereka harus isolasi mandiri dirumah. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari mereka itukan harus kami (warga) suplay, otomatis masih ada kesempatan warga untuk berinteraksi. Apa virusnya nempel di pager rumah kan kita gatau, jadi saya takut yang lain ketularan juga. Dan para pasien ini sebelum dinyatakan positive juga mereka udah berinteraksi sama warga yang lainnya, saya cuma takut kalo warga yang lain udah positive juga tapi kita gatau gitu” ujar Pa Agus sebagai Ketua RT setempat.

Pa Agus pun mengungkapkan bahwa memakai protocol Kesehatan dalam berkegiatan sehari hari itu penting untuk kebaikan Bersama. Dengan menjalankan peraturan pemerintah kita dapat menghambat penyebaran covid-19 hingga akhirnya tidak ada lagi yang terinfeksi virus ini.

“Saya sudah omelin kalo ada warga yang keluar rumah ga pake masker, biarin mau deket juga, kalo gamau ngikutin peraturan saya mending gausah tinggal di Rt saya, bingung saya kalo pada kena covid.” ujar Pa Agus Ketua RT setempat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun