Mohon tunggu...
Yoel
Yoel Mohon Tunggu... Saya adalah seorang Mahasiswa Gunadarma Jurusan Teknik Informatika

Saya memiliki ketertarikan di dalam bidang Games, Teknologi, Musik, serta Video

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Pentingnya Pemahaman Generasi Milenial akan Pajak

2 Desember 2020   23:00 Diperbarui: 8 Januari 2021   15:26 46 1 0 Mohon Tunggu...

          Pajak seharusnya sudah bukan menjadi sesuatu hal yang baru lagi untuk kita sebagai masyarakat Indonesia, tetapi tidak jarang kita mendengar kalau ternyata banyak dari generasi milenial yang masih belum memahami betul tentang pajak. Pelajaran yang membahas tentang pajak memang tidak terlihat begitu penting pada saat masih menjadi seorang mahasiswa ataupun seorang pelajar. Tetapi Ketika sudah memasuki tahapan dunia bekerja, pemahaman akan pajak sangatlah penting.

          Di negara kita ada banyak ketentuan tentang pajak yang perlu dipahami, sebagai contoh : Untuk seseorang dinyatakan sebagai Wajib Pajak (WP),  apabila kita sudah melebihi Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) dalam setahun. Selain PTKP, NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) yang adalah sesuatu yang sebaiknya kita miliki dan NPWP sendiri sangat berguna untuk masyarakat baik yang sedang mencari atau belum bekerja. Karena ketika kita sudah bekerja nanti, perusahaan yang memperkerjakan kita akan mewajibkan kita untuk membuat NPWP sebagai syarat untuk masuk bekerja disana. NPWP juga merupakan syarat untuk pengajuan banyak hal, seperti pengajuan pembuatan kartu kredit. Tidak sedikit orang - orang yang tidak mengetahui dan tidak perduli akan hal - hal seperti diatas.

          Setelah membaca sedikit tentang pentingnya beberapa pajak yang berlaku pada saat bekerja, penting juga untuk kita mengetahui seberapa pentingnya sebagai masyarakat untuk membayar pajak dengan rutin dan jujur. Karena untuk generasi milenial mengerti tentang seberapa pentingnya membayar pajak, dan penggunaan dari pajak yang dibayar sendiri itu sudah akan sangat membantu di kemudian hari untuk diri mereka sendiri dan juga untuk negara.

VIDEO PILIHAN