Mohon tunggu...
heru suti
heru suti Mohon Tunggu... Administrasi - Merdeka

Menulis untuk menghasilkan tulisan

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Drama Korea yang Happy Ending dan Para Pemain Cadangan yang Gagal Unjuk Gigi

3 Desember 2022   06:11 Diperbarui: 3 Desember 2022   08:15 1229
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hasil Piala Dunia 2022: Para pemain timnas Korea Selatan merayakan keberhasilan mengalahkan Portugal 2-1 dan kepastian lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar di Education City Stadium, Jumat (2/12/2022) malam WIB. Timnas Korea Selatan lolos berkat keunggulan agresivitas gol atas Uruguay yang pada matchday terakhir Grup H mengalahkan Ghana 2-0.(AFP/JACK GUEZ via kompas.com)

Hari terakhir pertandingan fase grup Piala Dunia Qatar 2022 diwarnai dengan drama suksesnya Korea Selatan menjadi wakii Asia ketiga yang lolos ke 16 besar. 

Laga terakhir grup G dan H juga mempertontonkan dua tim elit dunia yaitu Portugal dan Brasil yang menurunkan pemain lapis kedua tumbang oleh wakil Asia dan Afrika.

Portugal  yang sudah lolos ke 16 besar bertemu Korea Selatan yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos.

Portugal tidak turun full team, ada pemain inti dan ada pemain yang di dua laga awal menjadi pemain cadangan.

Pelatih Fernando Santos mengistirahatkan beberapa pemain untuk berbagai alasan.

Ada pemain yang sudah dapat kartu kuning macam Bruno Fernandes, Joao Felix dan Ruben Neves. Tentu saja, kalau dapat kartu lagi kan berbahaya bagi tim. Pun juga biar lebih segar buat main di 16 besar. Juga memberi menit bermain bagi para pemain cadangan.

Ada juga yang dicoba posisi yang berbeda seperti Joao Cancelo yang di dua pertandingan awal main sebagai fullback kanan sekarang dicoba di fullback kiri. Bukan posisi baru buat Cancelo karena di Manchester City ia pun sering bermain di posisi itu.

Posisi fullback kiri Portugal memang agak bermasalah karena Nuno Mendes cedera. Memainkan Cancelo di kiri bisa menjadi alternatif selain Raphael Guerrero.

Fullback kanan diisi oleh pemain Manchester United Diogo Dalot yang ternyata bermain apik, terutama babak pertama dengan memberi asssist untuk gol Ricardo Horta.

Di belakang dimainkan juga bek 19 tahun asal Benfica, Antonio Silva untuk menemani Pepe di posisi bek tengah. Pepe 39 tahun dan Antonio Silva 19 tahun, sudah seperti ayah dan anak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun