Mohon tunggu...
heru s
heru s Mohon Tunggu... Administrasi - Merdeka

Merdeka

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester United Memulai Liga dengan "Gas Pol"

15 Agustus 2021   08:31 Diperbarui: 15 Agustus 2021   08:38 142 27 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Manchester United Memulai Liga dengan "Gas Pol"
Bruno Fernandes mencetak hattrick disaksikan ribuan suporter yang kembali memadati Old Trafford (Gambar: 90min.com)

Liga Premier Inggris musim 2021-2022 telah dimulai. Diawali dengan pertandingan Arsenal melawan tim promosi Brentford. Hasilnya, Arsenal kalah 0-2. Sebagai tim yang punya reputasi di Liga Inggris ini bisa dibilang kejutan walaupun sebagian orang sudah tidak terkejut dengan hasil tersebut.

Sehari kemudian, jumlah pertandingan yang lebih banyak terselenggara.

Manchester United tampil di Old Traford melawan Leeds United, tim promosi musim lalu. Old Trafford sudah begitu meriah dan berwarna merah, jauh berbeda dengan musim lalu saat MU sering sulit menang di sini, di Old Trafford yang sepi tanpa penonton karena pandemi.

Paul Pogba dan Bruno Fernandes, dua pemain yang gagal total di Euro 2020 bermain luar biasa untuk memenangkan MU dengan skor dahsyat, 5-1. Pogba mencatat empat assist dan Bruno mencetak hattrick. Ya, trigol pertama di Liga Inggris kali ini dibuat bukan oleh seorang striker tapi gelandang serang. Dan tidak satupun dari penalti. Catat..!

Masih belum menurunkan pemain pembelian terbaru mereka di susunan pemain inti, MU hanya menempatkan Mason Greenwood sebagai penyerang ditopang tiga gelandang serang, Daniel James, Paul Pogba dan Bruno Fernandes.  

Gol Bruno di menit 30 membuat MU unggul 1-0 saat turun minum. Empat menit babak kedua dimulai, Leeds mengejutkan Old Trafford dengan gol dari tendangan keras dari luar kotak penalti yang dibuat oleh bek kanan Luke Ayling. Suporter Leeds yang hadir di Old Trafford pun berjingkrak kegirangan dan mulai terdengar suaranya di tengah lautan suporter Man United.

Tapi, hanya sesaat saja suporter Leeds terdengar suaranya. Tiga menit kemudian umpan terobosan cantik dari Paul Pogba dikejar oleh Mason Greenwood di sisi kanan pertahanan Leeds. Tendangan terukur Greenwood gagal diantisipasi Illan Meslier, kiper Leeds United. Skor 2-1 MU unggul lagi.

Kejadian luar biasa lalu terjadi setelah itu. Dalam delapan menit MU mencetak tiga gol dan empat gol dalam 16 menit. Kalau di menit 49 skor 1-1 maka di menit 68 skor sudah 5-1 untuk Manchester United. Setelah Greenwood di menit 52,  Bruno mencetak gol lagi di menit 54 dan 60, Fred melengkapi kemenangan MU dengan golnya di menit 68.

Kemenangan di partai pertama adalah hal yang sering diraih MU, masalahnya setelah itu konsistensi sepertinya sulit dijaga. Dengan skuad yang dimiliki saat ini harapan dari fans MU tentunya setan merah akan bisa menjaga konsistensinya.

Raphael Varane sama sekali belum diturunkan di pertandingan ini sedangkan Jadon Sancho masuk di menit ke-74 menggantikan Daniel James. Belum ada aksi wow yang ditunjukkan Sancho, wajar masih pertandingan debut perlu adaptasi dan timnya juga sudah unggul jauh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan