Mohon tunggu...
heru s
heru s Mohon Tunggu... Administrasi - Merdeka

Merdeka

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Grup Neraka dan Cara Aneh Nonton Bola

24 Juni 2021   08:20 Diperbarui: 24 Juni 2021   08:43 257 24 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Grup Neraka dan Cara Aneh Nonton Bola
Gambar: Tara Yanuar (bolasport.com)

Babak penyisihan putaran final Euro 2020 edisi delay sudah selesai tadi malam, ditutup dengan partai terakhir grup neraka yang berlangsung penuh drama dan mendebarkan. Dua pertandingan digelar bersamaan dan keempat tim masih punya peluang untuk lolos. Perancis, Jerman dan Portugal masih bisa lolos sebagai juara grup, Jerman dan Portugal juga masih bisa terisngkir.

Sungguh seru memang, Hungaria yang semula diperkirakan hanya menjadi tim pelengkap ternyata bisa unjuk gigi dan ikut-ikutan bersaing dengan para raksasa. Setelah kalah dari Portugal, mereka mampu menahan Perancis dan membuat laga semalam menjadi lebih menegangkan.

Saya kira banyak orang juga selain saya yang rela terbangun jam dua malam buat menyaksikan momen seperti ini. Perancis vs Portugal digelar di Stadion Puskas Ferenc Budapest dengan penonton full layaknya tidak ada pandemi. Senang melihat ada event olahraga yang sudah berjalan seperti sebelum pandemi, tapi sedih juga melihat kondisi di Indonesia yang sekali lagi darurat pandemi.

Baiklah...

Menit 30 Lloris meninju bola tapi mengenai pemain Perancis, dianggap pelanggaran oleh wasit yang kemudian menunjuk titik putih. Penalti buat Portugal dan Ronaldo mencetak gol keempatnya di turnamen ini. 

Serangan Perancis sebenarnya tidak terlalu ganas setelah ketinggalan, namun di akhir babak pertama Mbappe dijatuhkan di kotak penalti dan membuat wasit mengambil keputusan yang sama, penalti. Benzema mengeksekusi dengan baik, gol pertamanya di ajang resmi setelah sekian lama tidak diikutkan dari timnas Perancis.

Paruh babak pertama saya ambil HP yang sedang diisi baterenya, langsung memantau skor dan terkejut melihat skor sementara Hungaria unggul 1-0 dari Jerman di Allianz Arena. Szalai mencetak gol menit 11. Posisi di klasemen paruh pertama berarti Perancis peringkat pertama dengan nilai 5, Portugal nilai 4 di posisi kedua, Hungaria posisi ketiga dengan nilai 4 dan Jerman di peringkat empat dengan nilai 3. Artinya, posisi ini Jerman harus tersisih.

Menarik, di babak kedua HP standby digenggaman dan setiap saat saya pantau skor sambil lihat Portugal vs Perancis. Dan baru dua menit babak kedua, Benzema sudah bikin gol lagi, sempat dianulir karena dianggap offset tapi setelah VAR ikut campur, gool.., Perancis memimpin 2-1.

Wah.. kalau Portugal kalah dan Jerman kalah, pusing saya ngitungnya. Jerman dan Portugal jadi punya nilai sama 3 dan Jerman unggul head to head, jadi Jerman yang ada di posisi ketiga dan Portugal yang harus pulang. Ini menarik, unik dan mendebarkan, nonton bola sambil melihat skor pertandingan lain dan menghitung matematika...

Dan.., saya pun tak tahan untuk melihat perkembangan Jerman vs Hungaria. Sekarang tidak hanya memantau, tapi HP saya buat streaming nonton Jerman vs Hungaria. Jadilah perhatian utama saya di layar TV yang besar lihat Ronaldo dan Benzema bersaing sambil kadang melihat layar HP 6,5 inc melihat Jerman berjuang untuk mencetak gol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN