Mohon tunggu...
heru s
heru s Mohon Tunggu... Administrasi - Merdeka

Merdeka

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

NBA: Final Wilayah dan Cedera Pemain Kunci

23 Juni 2021   14:43 Diperbarui: 23 Juni 2021   15:15 115 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
NBA: Final Wilayah dan Cedera Pemain Kunci
Gambar: thebuzzerbeater2016.com

Laga Final Wilayah NBA mempertemukan Phoenix Suns vs LA Clippers di Wilayah Barat dan Milwaukee Bucks vs Atlanta Hawks di Wilayah Timur. Partai final wilayah yang bisa dibilang cukup mengejutkan.

Di Wilayah Timur, Milwaukee Bucks hanya menempati posisi ketiga di kompetisi regular sedangkan Atlanta Hawks malah hanya finish di urutan kelima. Peringkat pertama diduduki Philadelphia 76ers yang dikalahkan Hawks di semifinal, sedangkan peringkat kedua adalah tim penuh bintang Brooklyn Nets yang ditumbangkan Milwaukee Bucks di semifinal.

Dugaan saya waktu playoff sudah mulai kemarin yang akan juara ya Brooklyn Nets lah, ada Kevin Durant, Kyrie Irvings dan James Harden. Namun di partai awal semifinal, Harden cedera tapi dapat bermain lagi di beberapa laga berikutnya walaupun tidak begitu maksimal. Tapi di game keempat saat melawan Bucks pada partai semifinal Wilayah Timur, Kyrie Irvings gantian yang cedera dan tidak mampu tampil lagi di game-game setelah itu. Partai semifinal sendiri lalu berlangsung sampai tujuh game dan Milwaukee Bucks yang akhirnya menang 4-3. Partai terakhir mereka menang di kandang Nets.

Partai semifinal Wilayah Timur lain juga berlangsung tujuh game, sama seperti Bucks yang peringkatnya lebih rendah, Atlanta Hawks yang peringkat lima sukses mengalahkan peringkat satu 76ers, 4-3 dengan partai terakhir di kandang Philadelphia.

Di kompetisi basket NBA, cedera pemain bintang memang sangat terasa. Juara bertahan LA Lakers kehilangan Anthony Davis sehingga LeBron James dan kawan-kawan tak mampu menahan laju Phoenix Suns yang memang sedang on fire di playoff, mereka menyerah 2-4 dari Suns di babak kedua atau perempatfinal Wilayah Barat.

Phoenix Suns sendiri, setelah mengalahkan Lakers melanjutkan laju kemenangannya dengan menyapu empat game melawan Denver Nuggets, skor 4-0 dan Suns pun memiliki waktu istirahat lebih lama menjelang partai final wilayah. Dan lagi, Denver Nuggets juga ada masalah dengan cedera pemain, salah satu andalan mereka Jamal Murray mengalami cedera lutut sejak April. Nikola Jokic saja tidak cukup melawan Suns.

Hanya LA Clippers, tim dengan masalah cedera pemain utama yang bisa lolos ke final wilayah. Kawhi Leonard cedera setelah mengantar Clippers menang di game keempat dan membuat skor imbang 2-2 melawan peringkat satu Wilayah Barat, Utah Jazz. Di dua game berikutnya tanpa Kawhi Leonard, Clippers mampu unggul dari Jazz dan menang 4-2 untuk menantang Phoenis Suns di final Wilayah Barat.

Partai final Wilayah Timur sudah berlangsung dua game, dua-duanya dimenangkan Phoenix Suns, 120-104 di game 1 dan game 2 tadi pagi berlangsung sangat ketat, Suns unggul 104-103.

Phoenix Suns tampil gemilang di playoff dan sedikit beruntung dengan cederanya pemain kunci darai lawan-lawannya. Menang lawan Lakers yang minus Anthony Davis, lalu menyapu Denver Nuggets 4-0 yang tidak diperkuat Jamal Murray lalu di final Wilayah Barat sampai pagi tadi unggul 2-0 dari Clippers yang tanpa Kawhi Leonard.

Sementara itu final Wilayah Timur akan mempertemukan Milwaukee Bucks melawan kuda hitam Atlanta Hawks yang game 1 akan berlangsung besok pagi waktu Indonesia. Tahun lalu, Milwaukee Bucks tumbang oleh tim kuda hitam waktu itu, Miami Heat. Tahun ini, sepak terjang Atlanta Hawks kok sepertinya mirip-mirip dengan Heat musim lalu. Saya prediksi mereka yang lolos ke final NBA tahun ini. Dan prediksi saya biasanya salah...

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x