Mohon tunggu...
HaritsAli25
HaritsAli25 Mohon Tunggu... Guru - Saya suka makan pizza dan nasi goreng.

Lahir tanggal 18-03-2006. membuat blog untuk tugas BTIK. murid labschool jkt.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pra-SAKSI 2019

14 Februari 2019   11:24 Diperbarui: 14 Februari 2019   12:49 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

SAKSI Adalah singkatan dari Studi Apresiasi dan Kepemimpinan Siswa Indonesia. sebelum saksi diadakan Prasaksi. di prasaksi kami melakukan berbagai hal yang akan dilaksanakan saat saksi. awal hari prasaksi, kami membagi-bagi tugas untuk aktivitas saat saksi. seperti petugas kultum,petugas adzan, ketua, dan wakil ketua. di hari selanjutnya kami ditugaskan untuk membuat tongkat dan vandel. 

Untuk tongkat, detailsnyanya dicatat secara cepat-cepat karena hanya di beri waktu 10 hitungan. setelah itu, kami mengecat tongkatnya harus dengan details yang benar dan baik. ada gambar merah putih, loreng, tulisan 26-27, dan lain lain. sesungguhnya, saya sendiri tidak tahu harus berbuat apa saat pertama kali membuatnya. 

Tapi saya akhirnya mengerti bahwa tongkat ini akan menjadi lambang kelompok dan bila merah putih jatuh ke lantai maka kami harus push up 1 seri (10 kali). bukan yang saya inginkan tapi ini harus juga bertanggung jawab. maka dari itu kami berhati-hati melindunginya dari lantai. setelah selesai kami diinformasikan bahwa hari ketiga parasaksi akan dilatih oleh kostrad jaya. 

Ya, maknya saya tidak ingin menjadi tentara, HIDUPNYA KERAS. dan keesokan harinya kami dilatih PBB (pasukan baris per baris) dengan cara yang keras. sangat kerasnya, kaki kiri saya pegal saat disuruh jongkok karena kurang kompak. setelah itu kami istirahat dan saat pluit di tiup kami semua berlari ke hall basket. 

Kami diajarkan yell yell dan kami semua senang dengan yell-yellnya. liriknya keren dan beberapa kata-katanya seperti "gunung" dan "perkasa" ditertawakan untuk hal yang patut dijelaskan. tetapi tawaan pasti membuat kesenangan. setelah itu semua kami melanjkutkan pelajaran dan akhirnya pulang. di sela sela itu saya lupa menuliskan bahwa diadakan lari yang sangat menyapekan. 

Saya tidak suka lari tapi mau apa lagi. dan setelah itu semua ada lagi bahwa kami di uji coba. nametag kami diambil untuk di tes. saya menyesal mempercayai kakak osis dan memberikan nametagnya. tanggal 1-3 adalah saksi dan itu akan saya ceritakan di artikel lain. terima kasih telah membaca artikel yang dibuat untuk tugas BTIK.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun