Mohon tunggu...
YESTRI SUSANTI LUMBAN
YESTRI SUSANTI LUMBAN Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Lukisan,musik

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Menjaga Batasan

2 November 2022   10:17 Diperbarui: 2 November 2022   10:23 118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kita tahu pada zaman sekarang ini banyak sekali pergaulan yang sudah jauh dari kata logika dan nalar manusia. Hal berpacaran bukanlah menjadi hal yang asing lagi dikalangan masyarakat umumnya pada anak muda saat ini.Bahkan cara pacaran yang kurang baik juga sering dilakukan oleh anak remaja di masa ini. Bukan merasa malu mereka malah senang dan bangga aka hal itu.

Kita bukan berada di daerah Luar dimana mereka sudah beranggapan bahwa seks itu hal yang biasa dan tidak jadi masalah jika dilakukan di tempat umum. Namun itu bukan Negara kita,negara kita masih kental dengan adatnya masing-masing namun hal itu terkadang ditiru sebagai gaya hidup yang kurang baik.

Sebenarnya tidak ada yang menyalahkan berpacaran namun terkadang yang salah itu adalah pemikiran dan cara kita didalam berpacaran. Kita lihat saja pada masa sekarang ini banyak remaja yang terjerumus ke hal-hal yang kurang baik akibat daei salah pergaulan. Terlalu mengikuti perkembangan sama yang serba ada itu sangatlah salah jika kita todak tahu menjaga batasan kita.Mencintai pasangan itu wajib ya..namanya juga berpacaran.Tidak mungkin mereka berpacaran tanpa ada rasa cinta dan sayang. Namun hal itu yang salah di artikan oleh para remaja saat ini.Yok simak sebenarnya berpacaran itu apa sih ?

1. Berpacaran bukan berarti Menuruti Nafsu Pasangan

Pada saat ini sering kali para pasangan mengartikan bahwa menuruti nafsu pasangannya merupakan salah satu bentuk kasih sayang dari meraka , memberikan tubuhnya untuk pasangan dan teejebak di dalam permainan dari pasangannya.

Jadi ,tolong untuk para wanita berpikir sedikit dalam mengenal pasanganmu tidak ada namanya pasangan yang baik mau merusak pasangannya.Namun kenapa hal itu bisa terjadi mungkin rasa sayang yang ditunjukkan pasangan kita itu adalah kasih sayang yang tidak baik (nafsu) yang mengakibatkan rusaknya masa depan pasangannya. Makanya banyak wanita yangbhamil di luar nikah akibat mengikuti nafsunya atau nafsu pasangannya ,akibatnya apa pasti wanita itu akan ketergantungan sama pasangannya yang akibatnya dia dipermainkan dan dikuasai oleh pasangannya.

Sonora id
Sonora id

2. Berpacaran bukan Berarti tidak ada Privasi

Dalam berpacaran terkadang kehidupan atau masalah masalah kihidupan kita itu harus diketahui oleh pasangan kita sebenarnya itu tidak betul malah tidak semuanya harus diberitahu kepada pasangan kita disaat berpacaran.

Privasi seseorang itu wajar saja dan tidak semestinya orang harus tahu,kenapa ? Karena posisinya dia itu hanya pacaran yang kita tidak tahu itu akan berujung di mana hisa saja putus dan ada juga yang sampai kehubungan yang sah. Saat berpacaran tidak seharusnya pasangan saling mengetahui apa isi dan mengkotak-katik hp pasangannya karena hp itu juga merupakan hal privasi. Karena tidak sedikit pasangan ribut karena tahu isi dari hp pasangannya yang terkadang mengakibatkan mereka putus dan sebagainya.Jadi hindari lah hal tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun