Mohon tunggu...
Atrisa
Atrisa Mohon Tunggu... Mahasiswa - ~ 🌻

Nilai nilai keindahaan πŸ₯°

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Dewasa Versi Aku

1 September 2022   15:58 Diperbarui: 1 September 2022   16:03 101 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Dewasa bagi orang- orang adalah pilihan, namun bagi saya pribadi bukan sebuah pilihan melainkan masalah. Orang dewasa cenderung di perhadapkan banyak masalah itulah mengapa kita sudah harus siap untuk bisa bersikap dewasa.
Menurut arti dari Dewasa berarti matang. Baik matang secara biologis, maupun secara psikis. Sehingga bisa dikatakan tidak perlu menunggu tua untuk menjadi dewasa. Karena kedewasaan tidak selalu beriringan dengan berkurangnya usia.

Saya pribadi bahkan menyadari hal ini, saat saya berusia 20-an, merasakan kesulitan lagi-lagi itu masalah, Β setiap orang beranggapan bahwa ah.. itu wajar untuk orang dewasa sudah waktu untuk bisa menghadapi persoalan tersebut. Terus terang bagi saya sedikit sulit karna belum banyak pengalaman hidup yang saya temui. Berbicara soal dewasa kita tentu berpikir bahwa orang dewasa harus punya pegangan yaitu keberanian, untuk bisa menolong diri kita sendiri perlu keberanian. Berani mengambil resiko, berani berbicara dan lain sebagainya itulah mengapa saya sangat senang melihat anak kecil, rasanya enak dipandang, mereka hanya menyukai beberapa hal yaitu bermain, makan dan tidur itu adalah bagian dari hidup mereka. Cenderung kita sebagai orang dewasa harus memikirkan berbagai hal dalam menuju kedewasaan selanjutnya. Sejujurnya saya tidak menyalakan keadaan. Hanya saja berpikir sanggupkah kita menghadapinya?
Kalau dewassa adalah sebuah pilihan, mungkin saya tidak memilih untuk dewasa. Namun yang dimaksudkan orang-orang bahwa dewasa itu artinya kita memilih mau bersikap sesuka hati.

Paling penting adalah mencintai diri sendiri, perasaan memiliki seutuhnya yang akan membantu kita menuju kedewasan. Secara naluri sikap dan sifat kita akan di tuntun untuk tetap kuat dan tenang dalam menghadapi segala resiko. Saya senang membaca buku adalah bagian dari sebuah kedewasaan saya memilih menurut saya ini yang terbaik, ini contoh kecilnya banyak kejadian hidup yang perlu kita lihat dan setiap orang dalam dunia ini memiliki berbagai pengalaman hidup yang berbeda, kita tidak bisa melarang hidup orang lain berbuat ini dan itu mengapa? Itulah hidup mereka, hidup penuh dinamika, jika kita tidak dapat mengambil keputusan dengan tepat maka hidup kita akan terasa sulit. Mari berbenah menjadi pribadi yang dewasa menurut versi kita sendiri. Tks

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan