Mohon tunggu...
Yessy Eria
Yessy Eria Mohon Tunggu... Guru - Bismillahirahmanirahim

Penulis Novel ZAHRA dan juga merupakan seorang guru di SMAS Muhammadiyah 2, Medan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Ritualku

25 Juli 2021   20:58 Diperbarui: 25 Juli 2021   21:17 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Pelajaran agama baru saja usai. Aku menarik tangan sahabatku ke depan. Kami eh aku tepatnya mendatangi meja guruku itu dengan rasa penasaran.

"Untuk praktek agama, apa saja yang diujikan pada EBTA nanti, Bu?" tanyaku penasaran.

"Shalat, rukun iman, dan bacaan Alquran."

Aku terdiam kemudian melirik teman sekelasku. Nira namanya. Orangnya tinggi besar. Kontras denganku. Bila aku berjalan dengan Nira maka itu akan terlihat seperti angka sepuluh. Satunya aku. Sedangkan nol versi besarnya Nira.

"Nir, gimana ini?"

"Gimana apanya?"

" Aku suaranya ga semerdumu dalam mengaji. Napasku pendek," bisikku di telinganya.

"Heleh. Tapi ngaji bisa kan?"

"Bisalah,"ujarku sewot

"Ya udah kenapa cemas gitu?"

"Suaraku ga bagus. Terus aku ga pandai irama." Sambil merapatkan gigi dan setengah berbisik kukatakan itu padanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun