yessavilia kieralfa

Invita 2019

16 Oktober 2019   09:44 Diperbarui: 16 Oktober 2019   09:49 2
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hari selasa 8 Oktober 2019 angkatan 27 melakukan kegiatan Invita Slo-Jogja ( industrial Visit Dan Tafakur Alam). kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh smp Labschool. Jadi aku berangkat ke stasiun gambir jam 17.45 dan aku berhenti dulu dimasjid untuk sholat maghrib jamaa qasar dengan sholat isya. Ternyata sesampinya distasiun sepi ngga terlalu banyak anak labs dan akhirnya aku ke wali kelasku untuk mengambuil nametag dan bording pass. lalu aku langsung menuju pengecekan tiket dan masuk kedalam ruang tunggu. Ternyata teman temanku sudah di rung tunggu dan beberapa menit kemudian kami melakukan briefing yang dipandu oleh guru dan tour guide.

Kami meniki kereta Argo Lawu perjalanan sekitar 8 jam. selama di kereta aku duduk dengan parsha, chika, dan khansa. Awal-awal perjalanan kami masih semangat tetapi ada peraturan yang dibuat oleh sekolah jam sepuluh udah nggak boleh keluyuran lagi di gerbong kereta. Aku akhirnya tidur pukul 11.30 dan kebnagun pas jam 3 suasana dikereta bener-bener sepi banget.  Saat sampai distasiun Solo Balapan sesampai di solo kami langsung naik bis yang sudah disediakan per kelas. Kami sarapan pagi rumah makan taman sari yang jaraknya sih sekita 30 menit dari stasiun. Sesampainya di rumah makan itu kami langsung berganti pakaian dengan seragam batik Labschool.

Kami makan lalu langsung kembali kepada destinasi pertama yaitu museum Sangiran. Disana kami dapat melihat makhluk hidup pada jaman purba serta barang barang yg pernah dipakai saat jaman purba. Destinasi selantutnya kami bakalan menuju pt. SRITEX tetapi sebelum itu kami melakukan ibadah sholat dimasjid dan makan siang di bus. Sesampainya di pt. SRITEX. Disana acra diawalin diruangan aula yang besar. Kami mendapatkan sejarah tentang pt. SRITEX yang merupakan perusahaan pabrik textil yang sudah mengekspor banyaki textil ke negara lain.setelah itu kmai diajak ke pabrik pembuatan textil tersebut dan yang terakhir kami menuru tempat pejuaklan yang asli dari pabrik yang pastinya harganya jauh lebih terjangkau dibanding ditoko-toko lainnya. tetapi, aku tdk membeli barang barang hasil sritex.

Lalu kami melakukan perjalanan ke Jogja selama 2 jam, dimana kami mengisi ke gabutan kami dengan menyanyi di bus dan tidur yang pastinya. Sesampainya di Jogja kami makan malam dulu lalu kami ke hotel untuk beristirahat. Keesokan harinya kami mendapat morning call jam 5 dan langsung bersiap-siap untuk breakfast. Setelah breakfast kami langsung m,enuju bis yang ada di parkiran sebelah hotel. Destinasi pertama hari ini tugh menuju Gunung Merapi untuk lava tour. Selama diperjalanan aku tuh kagum banget kayak pemandangan di jogja bagus donk. Sebelum sampai biasa persiapan bawa apa aja yang dibutuhin. Dan pas turun kami langsung disuruh naik jeep. Saat semua sudah kebagian jeep langsung deh berangkat.

Destinasi pertma yaitu museum sisa hartaku. Disana banyak banget barang barang bekas bencana alam meletusnya gunung merapi 2010. Disana ada foto-foto saat kejadiannya juga. Lalu setelah muter-muter di museum tersebut kami langsung foto seangkatan dispot foto yang sudah disediakan. Lalu kami kembali ke jeep masing-masing dan menuju ke batu alien. Pas nyampe emang sih lumayang mirip alien. Kami kembali ke jeep dan langsung menuju destinasi terakhir di lava tour yaitu bungker dan sekaliigus puncak tertinggi yang bisa dilewati mobil jeep kami  berfoto bersama yang latar belakangnya puncak tertinggi gunung merapi. Lalu kami menuju ke bungker yang gelap dan suasanya lumayan pengap. Dan setelah itu kami menaiki jeep kembali untuk kembali ke bus yng ada dibawah. Selanjutnya kami makan lagi dan sholat di masjid sekitar.

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke desa yang kami diajarkan untuk membatik. Ternyata membatik tuh susah banget donk. Destinasi selanjutnya adalah tebing breaksi dimana disana tuh kita bisa liat sunset.tebing ini merupakan bekas penambangan dan dijadikan objek wisata yang cantik. Kami menghabiskan banyak waktu disana biasa foto-foto yang banyak gitu buat kenangan, setelah dari sana kami makn malam dulu dan melanjutkan perjalanan ke malioboro. Yap! Malioboro merupakan jalan yang terkenal di Jogja karena penuh dengan makanan-makanan dan tempat belanja gitu. Kami diberi batas waktu dan batas area yang bisa didatangi. Aku belanja gk banyak-banyak kok karena gk tau aja mau belanja pan gitu. Lalu karena sudah jam 22.30 maka kami langsung menuju bis dan kembali ke hotel. besok paginya kami check out hotel.

Dan setelah sarapan kami langsung nurunin koper ke bus dan langsung ke bus untuk menunggu yang lain. Destinasi pertama yaitu Candi Boronudur ya pasti kalian semua dah tau kan. Disana aku sampai kepuncak tertinggi di candi itu sama temen-temen aku lainnya. Dan ternyata sayangnya udah banyak beberapa patung yang udah gk sempurna karena orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Setelah dari candi Borobudur kami melanjutkan perjalanan untuk makan siang dahulu. Dan menuju destinasi selanjutnya yaitu toko Bakpia Djava  disana varian rasanya banyaki banget loh. Dan ngga menjual bakpia saja ada juga makanan- makanan lainnya. Dan akhirnya kami menuju dstinasi terakhir yaitu toko Dagadu. Yap! toko ini merupakan toko baju yang terkenal untuk dijadikan oleh-oleh dari jogja tapi aku sih gak beli. aku sama temen-temen cuma ngopi di basement nya.

Setelah dari toko Dagadu Kami harus kembali ke Jakarta. Kami turun di Stasiun Tugu Jogja dan langsung ke pengecekan tiket dan menunggu kereta atang sekitar 1 jam kemudian gitu. Nah pas kita udah duduk di bangku kereta masing-masing sekarang udah ngga tertlalu ribut kayak pas berangkat karena pada udah kecapean jadi cuman sempet makan malem,main sebentar habis itu langsung tidur deh. Sebenernya aku sih yang gak bisa tidur soalnya ac-nya dingin banget padahal udah pake jaket ama selimut loh. Perjalanan sama kayak berangkat sekita 8 jam. saat sampai kembali ke jakarta rasanya seneng sekaligus sedih juga sih. Karena moment jalan-jalan ke luar kota sama temen kayak begini belum tentu ke ulang lagikan pokoknya segitu dulu deh cerita aku seputar invita 2019.

sekian dan terima kasih telah membaca tulisanku