Mohon tunggu...
yessavilia kieralfa
yessavilia kieralfa Mohon Tunggu... Atlet - pelajar

hobi menonton dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Belajar TIK di SMP LABSCHOOL yang Menyenangkan

11 Januari 2019   08:16 Diperbarui: 11 Januari 2019   08:34 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

 ASSALAMUALLAIKUM TEMAN-TEMAN...

Halo para pembaca kompasiana... Namaku  Yessavilia Kieralfa biasa dipanggil Yessa. Sekarang aku duduk di bangku kelas 7 SMP LABSCHOOL JAKARTA. Pada kesempatan kali ini aku ingin menceritakan pengalaman saya kepada teman-teman sekalian yang sedang membaca tulisan ini tentang  belajar ilmu TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). 

Semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat juga ya bagi teman-teman yang sedang membaca. Udah gak sabar yah untuk mengetahui kisahku ... Yaudah langsung aja ya kita bahas tentang pelajaran TIK ini JJ.

Awalnya aku juga bingung, dan banyak pertanyaan yang melintas di otakku tentang pelajaran TIK. Sebenarnya apa sih TIK itu? Gunanya apa? Apa bisa dimanfaatkan sampai jenjang waktu yang lama? Dls. TIK adalah singkatan dari Teknologi Informasi dan Komunikasi / TIK. \

Pertama kali belajar teknologi saat aku menduduki bangku kelas 2 SD. Pada saat itu aku diberi tugas seperti cara menyalakan monitor, komputer, cara membuat tulisan, membuat logo, dls. Tetapi saat aku menduduki bangku kelas 1 SMP.

Aku diberi tugas seperti membuat tulisan menggunakan Microsoft word, membuat power point, membuat cover buku, membuat logo, dls. Guru yang mengajar di pelajaran TIK adalah pak Wijaya, tetapi lebih ramah dipanggil Om Jay. Gurunya lucu-asyik.  

Jika diberi tugas saat di Lab Komputer bukannya mengerjakan tugas malah asyik baca komik, nonton, Youtube, apalagi yang K-Popers malah keasyikkan nonton boyband/girlband asal korea (wkwkwk...). Diberi tugas malah kasyikkan nonton film horror. Tetapi tugas-tugas itu tetap kami kerjakan (dirumah). 

Biasanya kalau anak laki-laki disuruh mengerjakan tugas mereka malah main game online. Kalau aku biasanya mengerjakan tugasnya dahulu lalu bebas ngapain aja. Tapi saat pembelajaran berlangsung ada yang membantu mengerjakan tugas, ada yang mengerjakan tugas dengan sungguh-sungguh. Pelajaran yang paling aku sukai adalah mata pelajaran TIK dan Olah Raga. Karena kalau TIK kita tidak perlu mikir begitu pun dengan pelajaran Olah Raga. 

Yaah... cerita pengalamanku kali ini sudah selesai

TERIMA KASIH PARA PEMBACA KOMPASIANA 

YANG TELAH MEMBACA TULISAN INI

 

MOHON DIMAAFKAN JIKA ADA KESALAAN PADA PENULISAN KATA

(TYPO)

WASSALAMUALLAIKUM

:) :) :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun