Mohon tunggu...
Dharmanews.com
Dharmanews.com Mohon Tunggu... Lainnya - Seputar berita lokal

Menyajikan berita terpercaya

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Hindari Kerumunan Kodim 0609/Cimahi Gelar Vaksin Drive Thru

24 Juli 2021   18:01 Diperbarui: 24 Juli 2021   18:25 202 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hindari Kerumunan Kodim 0609/Cimahi Gelar Vaksin Drive Thru
Dok Foto: Pendim 0609

Cimahi - Kodim 0609/Cimahi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Cimahi menggelar Serbuan Vaksin Covid-19 Secara Drive Thru bagi masyarakat Kota Cimahi bertempat di Lapangan Apel Kodim Jl. Gatsu No 248 Kel. Karang Mekar Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi, Sabtu (24/7/21).

Dandim 0609/Cimahi Letkol Kav Tody Wahyudi, S.T mengatakan di lokasi kegiatan pihaknya mencoba untuk berinovasi dengan cara vaksinasi drive thru dan diharapkan masyarakat bisa lebih antusias untuk melaksankan vaksin.

"Tujuan drive thru ini untuk menghindari kerumunan kemudian waktu kita lebih efektif karena adanya pergerakan motor, mobil akan lebih cepat dan target hari ini pihaknya menyiapkan 1000 vaksin, Alhamdulilah sejauh ini sudah 898 orang yang di vaksin", ujar Dandim.

"Kami akan terus mendorong masyarakat lanjut Dandim untuk melaksankan vaksinasi karena merupakan program Pemerintah, jadi saya himbau kepada masyarakat Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat mari kita ikuti vaksinasi dimanapun yang di selenggarakan oleh Pemerintah", pungkas Dandim.

Sementara Plt Walikota Cimahi Letkol Purn Ngatiyana menyampaikan saat diwawancarai seusai meninjau kegiatan bahwa dengan sistem drive thru ini tidak ada penumpukan-penumpukan karena naik kendaraan dan untuk observasinyapun terpisah di Lapangan Rajawali.

"Nanti kita lihat apabila kegiatan ini animonya bagus, berhasil yah kita tingkatkan secara manual maupun drive thru", ujar Plt Walikota Cimahi.

Turut hadir dalam kegiatan Asisten Pemerintahan Kota Cimahi, Kadinkes Kota Cimahi, Danramil 0908/Cimahi Tengah, Pasiops Kodim 0609/Cimahi, Anggota Kodim 0609/Cimahi  Anggota Armed 4/GS dan Tim Medis Dinkes Cimahi.

(Pendim 0609)

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN