Mohon tunggu...
YBBS
YBBS Mohon Tunggu... Lainnya - Yayasan Bina Bagi Sahabat

bergerak di bidang filantropi dan pelayanan bagi masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Waktu dan Mimpi

17 Januari 2021   22:24 Diperbarui: 17 Januari 2021   22:28 225
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

- Waktu dan Mimpi -

Belum waktunya, dulu aku sering berkata

Nanti, ada masanya, kita akan tahu semua

Jangan sesali jalan duri dan tinggi yang pernah kau daki

Karena matahari memang tempatnya pada yang tinggi

Aku berhutang budi pada yang beri kasih

Aku berjanji pada mereka yang pernah membekali

Aku jalani, sembari berjanji

Kelak aku kembali

Bukan untuk meminta lagi

Tapi untuk mengembalikan bekal kebaikanmu

Untuk jalan-jalan yang panjang dan liku

Hapus ragu mu, simpan bara mu

Tenangkan dirimu, dan pergilah temukan langkahmu

Bukankah Aku pernah berkata

Masa depan itu ada dan harapan tidaklah sia-sia

Mimpi dan gelisah tidaklah mudah, pun selalu bernyanyi

Hiduplah dengan apapun yang semesta beri

Kesabaran dan kerendahan hati adalah pelita itu sendiri

Masa lalu adalah rindu, yang selalu menggenangi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun