Mohon tunggu...
Yazid RezaTama
Yazid RezaTama Mohon Tunggu... maju terus pantang mundur

elu enak gua enak

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Identitas Nasional

19 Maret 2020   06:08 Diperbarui: 19 Maret 2020   06:17 92 0 0 Mohon Tunggu...

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

HALO GAISS..!!!

Disini saya akan membahas sedikit tentang Identitas Nasional.

Identitas Nasional mempunyai arti hal yang mendasari suatu negara serta menjadikan nya beda dari negara lain. Identitas Nasional pun menggambarkan siapa diri kita sebenarnya.  

Identitas Nasional sendiri mengandung 4 Unsur :

1. Suku Bangsa

    Suku Bangsa ialah Golongan sosial yang khusus bersifat askriftif ada sejak lahir. Terdapat banyak sekali suku bangsa dengan tidak kurang dari 300 dialeg bangsa populasi berpenduduk Indonesia. Diperkirakan pada saat ini  terdapat 210 juta yang separuhnya diduduki oleh etnis jawa dan sisanya diduduki oleh etnis di luar pulau jawa. 

2. Agama

     Bangsa Indonesia dikenal dengan bangsa yang agamis. Agama - Agama yang tumbuh berkembang di nusantara sendiri adalah Islam , Hindu , Buddha , Kristen , Katolik , Konghuchu.

3. Kebudayaan 

     Kebudayaan adalah Pengetahuan manusia sebagai makhluk sosial yang isinya adalah perangkat perangkat atau model-model pengetahuan yang secara kolektif digunakan oleh pendukung - pendukungnya untuk menafsirkan dan memahami lingkungan - lingkungan yang di hadapi dan digunakan sebagai rujukan atau sebagai pedoman untuk bertindak sesuai lingkungan yang dihadapi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x