Mohon tunggu...
Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Penulis - Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

Fabio Quartararo Menang di MotoGP Assen dan Gosip Vinales Pindah Tim

28 Juni 2021   00:03 Diperbarui: 28 Juni 2021   10:12 409 12 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Fabio Quartararo Menang di MotoGP Assen dan Gosip Vinales Pindah Tim
horeee menang (dok.motogp.com)

Momen canggung terjadi di podium MotoGP Assen. Minggu 27 Juni 2021, Fabio Quartararo memenangi MotoGP seri Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen. Kemenangan ini menjadi kemenangan keempatnya di musim MotoGP 2021. Quartararo menang tanpa perlawanan berarti dari para rivalnya.

Maverick Vinales melengkapi kebahagiaan Yamaha hari ini. Ia finis di belakang Quartararo dan berdiri di podium dua. Tapi, bukannya momen bahagia yang diperlihatkan, Vinales malah membuat suasana jadi canggung karena ia memasang wajah kesal di parc femme dan menolak pelukan Tim Manager Yamaha, Massimo Meregalli.

Finis di tempat ketiga ada Joan Mir, yang jadi tumpuan Suzuki karena Alex Rins gagal finis di 10 besar. Berbeda dengan Rins yag performanya menurun, Joan Mir membuktikan ia pantas menunggang Suzuki dengan performanya yang beranjak naik. Padahal Joan Mir di Assen memulai balapan dari posisi kesepuluh.

beneran pisah nih? (dok.motogp.com)
beneran pisah nih? (dok.motogp.com)
Rumor Maverick Vinales Pindah ke Aprilia

Ada rumor yang santer terdengar di sekitar paddock Assen minggu ini yaitu soal sudah tak betahnya Vinales di Yamaha dan ia mulai melirik pindah ke tim lain. Tim itu adalah Aprilia. Tentu rumor ini mengagetkan karena Vinales dikontrak Yamaha sampai 2022. Lah masih 2021 kok mau pindah ke lain hati, eh lain tim.

Perpecahan Vinales dengan Yamaha memang cukup mengemuka sejak ia ganti Chief Mekaniknya menjadi Silvano Galbusera. Motor Yamaha yang kerap bermasalah membuat Vinales pusing kepala. Ia sampai mencoba settingan motor Quartararo untuk dikendarai.

Pindah ke tim lain disebut sebagai jalan terbaik untuk Vinales. Kejadian di Parc Femme dan podium hari ini makin membuat public yakin bahwa rumor itu bisa jadi benar. Pihak Aprilia sendiri mengatakan, jika Vinales "didepak" Yamaha maka Aprilia akan mengejar (mendapatkan) Vinales.

Pada press conference setelah balapan, rumor kepindahan ini dibantah oleh Vinales. Ia bilang, ia hanya ingin pulang dan menikmati liburan summer break dengan anak dan istrinya. Namun ia tak mengatakan apakah tahun 2022 ia akan tetap membalap dengan Yamaha.

yang happy di podium (dok.motogp.com)
yang happy di podium (dok.motogp.com)
Ditanya soal kekesalannya di Parc Femme, Vinales bilang bahwa hal itu karena ia merasa tak berusaha maksimal di balapan hingga akhirnya hanya finis kedua. Vinales memulai balapan dari posisi pole. Saat balapan ia sempat drop ke posisi lima dan setelah berjuang keras akhirnya bisa finis kedua. Soal rumor itu gimana? Kita tunggu aja.

Quartararo Kukuh di Puncak Klasemen

Kemenangan di seri Assen membuat Fabio Quartararo makin kukuh di puncak klasemen sementara. Jumlah poinnya 156, selisih 34 poin dengan Johann Zarco di tempat kedua. Kalo konsisten podium bisalah ia jadi juara dunia MotoGP 2021.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN