Mohon tunggu...
Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Penulis - Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

Jadi Juara MotoGP Seri Jerman, Marc Marquez is Back

21 Juni 2021   00:19 Diperbarui: 22 Juni 2021   08:40 802 12 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jadi Juara MotoGP Seri Jerman, Marc Marquez is Back
Podium sachsenring, welcome back Marc (Dokumentasi motogp.com)

Marc Marquez begitu emosional ketika menjalani victory lap setelah ia menjuarai MotoGP seri Sachsenring Jerman Minggu 20 Juni 2021. 

Sungguh bisa dimengerti, ia manjalani musim ini dengan cukup sulit karena cedera yang ia alami belum sepenuhnya pulih. Bukan hanya Marc Marquez yang terharu, namun crew dan keluarganya emosional juga.

Kemenangan ini menambah koleksi trofinya di Sachsenring. Total Marc Marquez 11 kali menang di seri Jerman, membuat gelar The King of Ring melekat padanya. Sebelum balapan, Marquez berkomentar, bahwa Sachsenring adalah kesempatannya untuk menang dan ia membuktikannya.

Marquez terakhir meraih kemenangan di Valencia 2019. Apa ini pertanda Marc Marquez telah pulih dan siap bertarung lagi di barisan terdepan? Paling tidak, kemenangan ini memang menambah kepercayaan diri Marc Marquez. 

Saat di parc femme tadi, Marquez terlihat memegang lengannya yang cedera sambil meringis kesakitan. Cederanya belum pulih. Ini masih akan jadi kendala untuk Marquez di balapan selanjutnya.

cederanya belum pulih (Dokumentasi motogp.com)
cederanya belum pulih (Dokumentasi motogp.com)
Cedera itu membuat ketegangan memuncak di garasi Repsol Honda saat balapan berlangsung. Albeto Puig memberi kode Marquez untuk "slowdown" di beberapa lap menjelang akhir. 

Santi Hernandez juga terlihat tegang di garasi. Semua ingin Marquez menang, namun jika ia jatuh, cederanya bisa pulih lebih lama. Tapi, menyuruh seorang Marquez untuk pelan ya mana mungkin.

Tim Honda yang lain tidak meraih hasil sebaik Marquez. Pol Espargaro finis kesepuluh dan Takaaki Nakagami finis ketigabelas. Alex Marquez gagal finis setelah jatuh bersama Danillo Petrucci. Insiden Alex dan Petrucci sempat diinvestigasi Race Direction namun tak ada tindakan yang diambil karena insiden ini adalah insiden biasa.

Yang menarik, saat balapan turun rintik hujan. Bendera putih dikibarkan tanda para rider boleh mengganti motor dengan ban basah. Tapi tak ada satu pembalap pun yang balik ke pit dan mengganti motornya. Hujan pun tak jadi turun. Kalau hujan dan flag to flag mungkin balapan akan lebih menarik.

podium 3, lumayan (Dokumentasi motogp.com)
podium 3, lumayan (Dokumentasi motogp.com)
Tiga rider dari 3 tim berbeda berdiri di podium Sachsenring. Marc Marquez jadi juara. Miguel Oliveira dari KTM di podium dua dan Fabio Quartararo dari Yamaha di podium tiga.

PHP-nya Ducati

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN