Mohon tunggu...
Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

Morbidelli Juara MotoGP Teruel Spanyol dan Dua Rider Suzuki Naik Podium Lagi

25 Oktober 2020   22:58 Diperbarui: 26 Oktober 2020   19:06 161 10 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Morbidelli Juara MotoGP Teruel Spanyol dan Dua Rider Suzuki Naik Podium Lagi
Morbidelli si juara Teruel (dok.motogp.com)

Takaaki Nakagami yang dijagokan menjuarai MotoGP seri Teruel Spanyol hari ini harus mengakhiri balapan saat lap pertama belum berakhir. 

Nakagami akhir minggu ini menjadi sorotan karena meraih pole position. Ia jadi rider Jepang pertama yang meraih pole position setelah 16 tahun. Sayangnya hasil race sungguh anti klimaks. Nakagami jatuh di lap pertama dan out dari balapan.

Bukan hanya Nakagami yang apes. Alex Marquez juga gagal mencatat hasil sebaik minggu lalu. Alex Marquez kudu good bye sama #AlcanizGP setelah jatuh saat balapan tersisa 10 lap. Cukup mengesalkan karena Alex Marquez lagi on fire banget.

Juara seri Teruel diraih Franco Morbidelli yang nggak tersentuh sejak awal lap. Morbidelli menang mudah sekaligus menyelamatkan muka Yamaha karena Vinales dan Quartararo nggak bisa berbuat banyak di Teruel. Vinales dan Quartararo hanya mampu finis ke 7 dan 8 di seri ini.

dua rider Suzuki di podium (dok.motogp.com)
dua rider Suzuki di podium (dok.motogp.com)
Hasil mengagumkan diraih duo rider Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir yang meraih podium dua dan podium tiga. Joan Mir menurut saya pantas jadi man of the race karena memulai balapan dari posisi 12. 

Podiumnya Mir membuat dirinya makin mengukuhkan diri di posisi pimpinan klasemen sementara. Ia terpaut 14 poin dengan Quartararo yang ada di posisi kedua.

Bukan hanya Nakagami yang gagak menyelesaikan lap pertama MotoGP seri Teruel, namun ada Brand Binder dan Jack Miller. Miller tak marah diseret Binder ke gravel, karena katanya Ducati memang sudah selesai. Kecewanya Miller bisa dimaklumi. Seluruh rider Ducati harus masuk Q1 dan hanya Johann Zarco yang lolos ke Q2.

Zarco menyelesaikan balapan di posisi 5. Ia jadi satu-satunya rider Ducati yang finis di top five. Petrucci hanya mampu finis ke 10. Dovizioso malah kudu puas finis ke 13. Melihat selisih waktu Dovizioso yang terpaut 22 detik dengan Morbidelli, nyatalah kalo ada masalah besar di motor Ducati.

Takaaki Nakagami apes (dok.motogp.com)
Takaaki Nakagami apes (dok.motogp.com)
Jalannya Balapan
Balapan berlangsung 23 lap. Nakagami melakukan start sempurna dan ngacir di depan. Cukup menjanjikan. Sayang ban belum panas bikin motor Taka sliding di tikungan 5. Taka nggelosor ke gravel diikuti tatapan mata penggila balapan yang shock. Tertunduk Taka membonceng motor Marshall dan balik ke garasi. Ia masih tertunduk saat di garasi. Nggak tega liatnya euy.

Binder dan Miller yang jatuh duluan juga menonton balapan dari garasi. Morbidelli merangsek ke depan dan catat fastest lap 1:48:554. Lap keempat ganti Rins catat fastest lap 1:48:372. Rins sementara di posisi dua. Lap kelima, Aex Marquez gaspol di 1:48:186. Top 3 saat ini adalah Morbidelli, Rins dan Zarco.

Lap keenam Morbidelli membali catat fastest lap 1:48:089. Catatan waktu ini menjadi rekor baru di Teruel. Joan Mir lewati Vinales buat posisi 4. Tapi Vinales turun posisi lagi setelah dilewati oleh Alex Marquez. Vinales sementara posisi 6 dan Quartararo posisi 7.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x