Mohon tunggu...
Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Valentino Rossi Positif Covid-19

16 Oktober 2020   10:01 Diperbarui: 16 Oktober 2020   10:15 115 14 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Valentino Rossi Positif Covid-19
cepet sembuh ya bang (dok. motogp.com)

Minggu ini ada balapan MotoGP seri Aragon tapi ada berita yang sangat menyedihkan, Valentino Rossi positif terinfeksi Covid-19. The Doctor mengumumkan dirinya positif Corona di melalui IG story dan akun twitternya hari ini 9 jam yang lalu yang langsung bikin heboh dunia perbalapan.

The Doctor bilang ia bangun dalam keadaan sedikit demam dan tulangnya sakit. Langsung ia panggil dokter dan melakukan tes Covid-19 dua kali yaitu Quick PCR Test dan Standard PCR Test. Hasil PCR test cepat menunjukkan ia negative seperti tes yangia lakukan hari selasa lalu. Tapi hasil standard PCR Test yang dikirimkan padanya jam 16.00 waktu setempat menunjukkan ia positif Corona.

Tim Yamaha membuat pernyataan bahwa sejak Rossi tiba di rumahnya tangga 11 Oktober hingga 15 Oktober, Rossi tidak melakukan kontak fisik dengan crewnya, tim Yamaha Monster Energy termasuk para pembalap VR46 Academy. Namun mereka tetap melakukan protokol kesehatan yang diterapkan oleh Dorna di sirkuit.

fokus buat sembuh sekarang, balapannya absen dulu (dok. motogp.com)
fokus buat sembuh sekarang, balapannya absen dulu (dok. motogp.com)
Rossi sungguh kecewa dan kesal karena ini menyebabkan ia absen di seri Aragon minggu ini dan pastinya ia juga akan absen di seri Aragon kedua minggu depan. Rossi kecewa karena ia sudah melakukan semua protokol kesehatan. Ia melakukan isolasi mandiri sejak tiba dari Le Mans walau hasil PCR test nya negative.

Namun tak ada lagi yang bisa dilakukan oleh Valentino Rossi saat ini selalu melakukan saran medis dari dokter dan berharap ia cepat sembuh. Harapan dari para fans, tim dan para penggila balapan. Rossi saat ini dirawat oleh tim dokter di Tavullia Italia.  

Apes emang bang Rossi. Saat ia mulai kompetitif di pertengahan musim, ia malah jatuh dan gagal finis 3 kali. Lalu pas mau bangkit lagi malah absen balapan gara-gara terinfeksi Corona. Virus Corona hinggap di Rossi bisa dari mana aja sik, walaupun ia sudah melakukan protokol kesehatan.

3 kali gagal finis, apes (dok. motogp.com)
3 kali gagal finis, apes (dok. motogp.com)
Kondisi yang dialami oleh Rossi bisa dialami oleh siapapun.Makanya tetep jaga kesehatan dan lakukan protokol kesehatan yaaa. Valentino Rossi sekarang masuk dalam jajaran para bintang olahraga yang terinfeksi Corona di mana Cristiano Ronaldo juga ada di dalamnya.

The Doctor sekarang ada di posisi 13 klasemen sementara dengan raihan 58 poin. Dengan kemungkinan baru bisa comeback di seri Valencia 8 November mendatang, akan sulit buat Rossi masuk ke top 10 klasemen akhir. Bisa lebih turun dari peringkat sekarang malah sik.

Minggu ini kosong 1 seat di tim Yamaha. Belum tahu apakah minggu depan seat Valentino Rossi akan digantikan sementara oleh pembalap lain. Belum ada keputusan apapun dari tim Yamaha karena tim Yamaha sedang memantau perkembangan kesehatan Valentino Rossi. Saya juga nggak mau mengira-ngira siapa pembalap yang akan menempati jatah Rossi buat sementara. Cepat sembuh ya bang Valentino Rossi.

 

VIDEO PILIHAN