Mohon tunggu...
Ya Yat
Ya Yat Mohon Tunggu... Blogger

Penyuka MotoGP, fans berat Valentino Rossi, sedang belajar menulis tentang banyak hal, Kompasianer of The Year 2016, bisa colek saya di twitter @daffana, IG @da_ffana, steller @daffana, FB Ya Yat, fanpage di @daffanafanpage atau email yatya46@gmail.com, blog saya yang lain di www.daffana.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

21 Tahun Jadi Tim Mekanik Rossi, Alex Briggs Tak Diajak Pindah ke Petronas SRT

26 September 2020   15:36 Diperbarui: 27 September 2020   00:25 202 14 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
21 Tahun Jadi Tim Mekanik Rossi, Alex Briggs Tak Diajak Pindah ke Petronas SRT
Alex Briggs si mekanik ramah (dok.monsterenergy.com)

Minggu ini ada balapan MotoGP seri Catalunya Barcelona. Balapan yang menarik mengingat jarak poin di klasemen sementara sungguh tipis. 

Pemuncak klasemen sementara, Andrea Dovizioso, hanya terpaut 1 poin dengan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Sementara di posisi 4 klasemen sementara ada Joan Mir yang punya raihan 80 poin.

Berita paling hits minggu ini adalah pernyataan dari Valentino Rossi mengenai kepindahannya ke Petronas SRT tahun 2021. Penandatanganan kontrak The Doctor dengan Petronas SRT belum dilakukan, tapi Rossi bilang pada media bahwa ia akan menandatangani kontrak segera, karena sudah mencapai kesepakatan dengan Petronas SRT.

Rossi tidak akan membawa seluruh crew mekaniknya ke Petronas SRT. Ini termasuk dalam kesepakatan dirinya dengan Petronas SRT. Yang jadi pertanyaan adalah siapa crew mekanik yang dibawa Rossi dan siapa yang terpaksa ia tinggalkan?

Memilih crew mekanik yang bisa dibawa serta, sungguh tak mudah untuk Rossi. Bukan hanya karena setiap mekanik punya pengaruh atas performanya di trek, namun semua crew mekanik sudah dianggap keluarga oleh VR46.

Valentino Rossi dan Team (dok.monsterenergy.com)
Valentino Rossi dan Team (dok.monsterenergy.com)
Alex Briggs, Selamat Berpisah Mekanik Setia
Pada media MotoGP, akhirnya Rossi membocorkan siapa mekanik yang akan ia boyong ke Petronas SRT. Ia akan membawa David Munoz (crew chief), Idalio Gavira (coach) dan Matteo Flamigni (telemetri).

Sementara crew yang lain termasuk Brent Stephen dan Alex Briggs tidak bisa ikutan diboyong karena terbatasnya ruang dan dana di Petronas SRT.

Cukup sedih begitu tahu kedua mekanik ini nggak ikutan dibawa Rossi, mengingat Brent dan Alex sudah menjadi mekanik Rossi sejak tahun 2000. Kurang setia apa coba.

Rossi sendiri mengakui hubungan para mekanik dengan dirinya bukan sekedar hubungan kerja, namun lebih dari itu. Hubungannya adalah keluarga.

Dalam tweetnya, Alex Briggs membenarkan pernyataan Rossi mengenai perpisahan dirinya dengan Rossi tahun depan. Ratusan komentar diberikan oleh para penikmat balapan kepadanya.

Rata-rata menyayangkan perpisahan ini namun juga mengerti posisi Rossi yang sulit dalam mengambil keputusan. Alex Briggs ikut serta membuat Rossi memenangi 12 balapan 500CC/MotoGP dan menjalani 133 balapan grand prix.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x